Lepas Kirab Santri, Kakan Wahib Jamil: Kontribusi Untuk Negeri

Kulon Progo (Kankemenag) – Menyambut Hari Santri, Kankemenag dan Pemda Kulon Progo menggelar berbagai agenda. Salah satu agenda tersebut adalah Kirab Santri. Santri diharapkan mampu berkontribusi untuk membangun negeri. Kepala Kankemenag Kulon Progo, H.M. Wahib Jamil, S.Ag. M.Pd. menyampaikan hal itu saat melepas peserta Kirab Santri yang berlangsung di halaman kantor setempat, Sabtu (21/10/2023) pagi.

“Agenda kita pagi ini Kirab Santri. Selain itu juga digelar berbagai lomba yang lain. Hal ini dalam rangka memperingati Hari Santri. Diharapkan nantinya santri dapat berkontribusi untuk membangun negeri,” ujarnya.

“Kami ucapkan terimakasih kepada Pemerintah Daerah yang telah memberikan support secara penuh terhadap peringatan Hari Santri ini. Semoga sinergi ini dapat memajukan Santri Indonesia untuk maju. Sehingga dapat berperan di segala bidang pembangunan di negeri ini,” imbuh Kakan.

“Hal ini tentu sejalan dengan tema peringatan yaitu Jihad Santri Jayakan Negeri. Dengan semangat jihad para santri diharapkan pembangunan negeri dapat tercapai dengan baik,” pungkas Jamil.

Pelepas Kirab Santri dihadiri oleh Kabag Kesra Setda Heri Darmawan, AP. MM., Ketua FKPP Kiai Nur Wakhid, dan Pejabat Struktural Kankemenag Kulon Progo. Kirab diikuti oleh 15 kontingen perwakilan dari Pondok Pesantren, Madrasah Diniyah Takmiliyah, dan Taman Pendidikan Allah Qur’an. (abi).

Tetap sehat dan semangat

#No Korupsi

2 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *