MI Muhammadiyah Selo Gelar Simulasi ANBK

Kulon Progo (MISEL) – MI Muhammadiyah Selo menyelenggarakan simulasi Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK). Sosialisasi dilaksanakan selama 2 hari, Senin-Selasa (9-10/10/2023). Kegiatan ini diikuti oleh seluruh siswa kelas 5. Proktor ANBK, Tri Dayanto, S.Pd.I. menyampaikan hal tersebut di sela-sela simulasi berlangsung di madrasah setempat.

“ANBK merupakan asesmen yang diprogramkan oleh Kemendikbudristi guna mengukur kemampuan siswa kelas 5 di bidang literasi dan numerasi, dengan menggunakan media komputer. Harapannya hasil ANBK dapat digunakan sebagai dasar guru dan madrasah dalam memperbaiki kualitas pembelajaran. Guna menyukseskan ANBK, MI Muhammadiyah Selo mengadakan simulasi ANBK, dengan harapan siswa tidak kesulitan menghadapi ANBK utama,” ujarnya.

“Alhamdulillah, selama dua hari ini simuasi ANBK berjalan tertib. Anak-anak mandiri dan jujur dalam mengerjakan asesmen,” terangnya.

Kepala MI Muhammadiyah Selo, Supilah, S.Pd.I. menyampaikan bahwa kegiatan simulasi ANBK berjalan lancar. “Simulasi ANBK berjalan lancar, meskipun ada sedikit kendala pada jaringan internetnya pada hari pertama. Alhamdulillah, hari kedua simulasi ANBK berjalan lancer,” ucapnya.

“Siswa sangat antusias dalam mengerjakan simulasi ANBK,” imbuh Supilah.

“Alhamdulillah, selama dua hari ini simuasi ANBK berjalan tertib. Anak-anak mandiri dan jujur dalam mengerjakan asesmen,” terangnya. (hnk/abi).

Tetap sehat dan semangat

#No Korupsi

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *