MIM Grubug Adakan Pengajian Rutin

Kulon Progo (MIM Grubug) – Pemberian motivasi dan penguatan bagi warga madrasah dan sekitarnya untuk memantapkan diri dalam berbuat baik serta menyekolahkan ke madrasah harus selalu dikobarkan. Salah satu cara untuk melaksanakan hal tersebut adalah dengan mengadakan kegiatan pengajian rutin terhadap warganya, seperti yang telah dilakukan oleh MI Muhammadiyah Grubug pada Jum’at (20/10/2023) pagi.

Kepala MI Muhammadiyah Grubug, Juminta menjelaskan kegiatan pengajian rutin dilaksanakan untuk meningkatkan kualitas keberagamaan warga madrasah dan komunikasi dengan antara wali siswa dengan madrasah. “Pengajian rutin ini dilaksanakan untuk meningkatkan kualitas keberagamaan warga madrasah dan juga untuk menjalin komunikasi yang lebih baik dengan wali siswa. Pada pertemuan ini juga disampaikan informasi kegiatan madrasah dan diskusi permasalahan antara wali dengan madrasah,” jelas Juminta.

Pengajian kali ini, selain diadakan tausyiah yang disampaikan oleh Ustadz Rujito juga ditampilkan sesorah oleh salah satu siswa, Haedar Rasyid Ramadhan, Juara I Pekan Kompetisi Madrasah beberapa hari lalu serta disampaikan tropi kejuaraan yang diraih. Pada kegiatan Pekan Kompetisi Madrasah tahun ini MI Muhammadiyah membawa pulang dua buah tropi yaitu Juara 1 sesorah Bahasa Jawa putra atas nama Haedar Rasyid Ramadhan dan juara 1 lari sprin perempuan atas Putri Khlaura Aulia Syaqinah.

Pengajian diikuti oleh guru serta karyawan dan wali siswa MI Muhammadiyah Grubug maupun guru dan wali siswa TK ABA Jatisarono Nanggulan serta beberapa tokoh persyarikatan tingkat kapanewon. Pengajian diakhiri dengan do’a oleh Ustadz Rujito, selaku pemberi tausyiah. (jum/abi).
Tetap sehat dan semangat
#No Korupsi

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *