Peringati Hari Santri dan Harlah, MTsN 1 Kulon Progo Gelar Lomba Keagamaan

Kulon Progo (MTsN1KP) – Menggali potensi siswa terus digalakkan oleh MTsN 1 Kulon Progo. Salah satu cara yang dilakukan adalah dengan mengadakan berbagai perlombaan. Untuk itu, dalam rangka memperingati Hari Santri dan juga Harlah madrasah ke-54, di MTsN 1 Kulon Progo digelar berbagai lomba keagamaan. Hal itu disampaikan oleh Ketua Panitia, Suradi, S.Pd. di sela-sela kegiatan pada Jum’at (27/10/2023).

“Tahun ini MTsN 1 Kulon Progo genap berusia 54 tahun. Sudah menjadi agenda rutin, tiap memperingati hari jadi kami mengadakan berbagai perlombaan untuk menemukan bakat dan meningkatkan kemampuan para siswa. Kali ini kami menggelar lomba keagamaan. Selain dalam rangka harlah, ini juga dalam rangka Hari Santri,” terang Suradi.

“Mengapa panitia memilih lomba keagamaan, tentu karena hal itu sangat erat hubungannya dengan peribadatan kita. Kami berharap anak-anak semakin memahami tentang tata cara wudhu, azan, dan shalat yang benar. Selain gerakan, semoga mereka semakin hafal juga dengan doa-doanya. Di samping rangkaian shalat, anak-anak juga mengikuti lomba kaligrafi yang tiap kelas diwakili oleh satu peserta laki-laki dan perempuan,” tambah Suradi.

Salah satu siswa kelas 7D, Syifa merasa senang bisa mengikuti lomba kaligrafi mewakili kelasnya. “Alhamdulillah, saya merasa senang bisa menyalurkan bakat di bidang kaligrafi. Meski sebenarnya tidak yakin juga bisa menang, tetapi tidak apa-apa. Yang penting saya sudah berusaha semaksimal mungkin,” ujar Siyfa. (ela/abi),

Tetap sehat dan semangat

#No Korupsi

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *