Siswa MAN 2 Kulon Progo Lakukan Kunjungan di Kampus Putih

Yogyakarta (MAN 2 KP) –  Sebanyak 241 peserta didik MAN 2 Kulon Progo, melakukan kunjungan di kampus putih yang merupakan julukan dari Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga Yogyakarta. Mereka diterima Tim Humas, yang dipimpin oleh Dr. Fauzi Barkah dan 2 mahasiswa sebagai duta kampus di Convention Hall atau Gedung Prof. Soenarjo, Kamis (19/10/2023). Para peserta didik . yang terdiri dari 8 kelas XII dan 1 kelas XI program SKS 2 tahun didampingi langsung oleh kepala madrasah dan beberapa guru pendamping.

Fauzi Barkah mengucapkan ungkapan kebahagiaannya setelah mendapat kunjungan dari para peserta didik MAN 2 Kulon Progo. Ia juga menyatakan bahwa rektor UIN Sunan Kalijaga sangat ingin bertemu dengan peserta didik MAN 2 Kulon Progo. “Pak Rektor sebenarnya ingin sekali menemui Adik-adik, tetapi baru saja beliau mengonfirmasi tiba-tiba ada acara mendadak,” ungkapnya.

Fauzi Barkah juga mengucapkan selamat datang di Kampus UIN Sunan Kalijaga, salah satu universitas islam tertua di Indonesia. Ia berharap kegiatan kunjungan kampus peserta didik MAN 2 Kulon Progo sebagai kenangan bahwa para peserta didik dapat merasakan kuliah di program studi impian yang ada di UIN Sunan Kalijaga. “Di gedung ini, UIN Sunan Kalijaga memberikan kesempatan kepada adik-adik untuk merasakan menjadi mahasiswa dalam mengikuti perkuliahan di prodi idaman walaupun hanya dalam waktu sekejap,” tutur Barkah.

Ia juga memberi motivasi kepada para peserta didik MAN 2 Kulon Progo untuk segera merencanakan apa yang akan dicapai pada masa yang akan datang. “Mahasiswa yang terbaik adalah mereka yang sudah tergelisahkan oleh rencana-rencana masa depan. Bila kini memiliki kekurangan, kekurangan itu harus segera diatasi. Rumusan tujuan harus dilihat dari poin masa depan, bukan poin masa kini, “Looking the future from the future,” tegasnya.

Menutup sambutan, ia mengajak para peserta didik MAN 2 Kulon Progo untuk membuat esai, paparan, atau proposal apa yang hendak dicapai, sambil memohon kepada Allah untuk mengabulkan sesuatu yang ingin diraih.

Sebelumnya, Kepala MAN 2 Kulon Progo, Hartiningsih, M.Pd., saat memberi sambutan mengungkapkan bahwa salah satu tanggung jawab madrasah adalah mendampingi para peserta didik untuk melanjutkan ke perguruan tinggi. “Kegiatan Kunjungan Kampus adalah satu upaya untuk memberikan jalan agar para peserta didik sukses melanjutkan cita-cita ke Perguruan Tinggi Negeri. Dan UIN Sunan Kalijaga menjadi salah satu tujuan anak-anak MAN 2 Kulon Progo untuk melanjutkan jenjang pendidikannya. Maka anak-anak kami sangat memerlukan arahan dan informasi dari pihak PMB UIN Sunan Kalijaga,” pintanya.

Pertemuan tersebut ditutup dengan dialog yang hangat tentang Penerimaan Mahasiswa Baru antara duta-duta Kampus UIN Sunan Kalijaga dengan para peserta didik. (suh/ast/dpj)

1 reply

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *