Peringati Hari Santri, Civitas Madrasah Ziarah ke Makam Pendiri Pesawat

Kulon Progo (Kankemenag KP) –  Sehari menjelang peringatan Hari Santri, ratusan siswa dan guru di MI, SMP, dan MA VIP Pesawat mengadakan ziarah bersama ke makam pendiri dan pengasuh pertama Pondok Pesantren Al-Quran Wates (Pesawat), KH. Chasan Tholabi di Kedungdowo, Wates, Sabtu (20/10/2023).

Ziarah ke KH. Chasan Tholabi dan keluarga pada hari ini menjadi rangkaian kegiatan peringatan hari santri yang berlangsung pada Ahad, 22 Oktober 2023.
Demikian dinyatakan Oleh Qorriy Aina, penanggung jawab kegiatan hari santri Pondok Pesawat.

“Kami menyertakan beberapa kegiatan peringatan hari santri dengan khidmat diawali dengan ziarah ke pendiri pesantren, jalan sehat, upacara bendera dan serangkaian lomba antar siswa madrasah,” kata Qorriy.

Hari ini kami berziarah ke Makam Kedungdowo Wates yang jaraknya sekitar 1 KM dari Pesawat dengan jalan kaki. Ini kami lakukan sebagai latihan jihad santri, meneladani para pahlawan yang jihadnya jauh lebih berat”, kata Qorriy menjelaskan filosofi jalan kakinya dalam berziarah.

Kegiatan ziarah ke pendiri pesantren, KH. Chasan Tholabi menjadi kebutuhan spiritual santri Pesawat untuk mendoakan agar founding fathers Pesantren Al Quran Wates (Pesawat) agar diberikan kemuliaan di sisi Allah Swt karena telah mengawali dan menanamkan ruang jihad bernama Pondok Pesawat. [rem/dpj]

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *