Tadarus MIN 3 Kulon Progo, Resep Berkeluarga

Kulon Progo (MIN3KP) – Dalam berkeluarga suami hendaklah menutupi kekurangan dan kelemahan istri, demikian pula sebaliknya. Dengan begitu berkeluarga akan terasa tenang, damai, dan bahagia. Kepala MIN 3 Kulon Progo menyampaikan hal itu pada kesempatan tadarus yang dilaksanakan di mushala madrasah setempat pada Jum’at (20/10/2023).

“Dalam berkeluarga suami hendaklah menutupi kekurangan dan kelemahan istri, demikian pula sebaliknya. Dengan begitu berkeluarga akan terasa tenang, damai, dan bahagia,” ucapnya.

“Suami istri layaknya seperti pakaian, yang berfungsi untuk menutupi segala sesuatu yang tidak pantas diperlihatkan. Selain itu juga menjadikan satu sama lain menjadi lebih pantas. Dengan begitu tujuan berkeluarga untuk membentuk keluarga yang sakinah, mawadah, dan rahmah dapat tercapai,” lanjut Marchaban mengutip Q.S. Al-Baqarah: 187.

“Saling menerima dan menghargai baik kekurangan maupun kelebihan pasangannya juga menjadi kunci dalam membina keluarga. Setelah itu jangan lupa berdoa dan serahkan semuanya kepada Allah SWT,” ungkapnya.

Kegiatan tadarus dilaksanakan setelah shalat ashar berjamaah dan diikuti oleh seluruh guru dan pegawai MIN 3 Kulon Progo. (ags/abi).

Tetap sehat dan semangat

#No Korupsi

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *