Uji Hasil Karya Siswa, MTs Darul Ulum Adakan Seminar

Kulon Progo (MTs DU) – Kelas peminatan sains MTs Darul ‘Ulum Muhammadiyah Galur menyelenggarakan seminar. Seminar ini diadakan sebagai ujian akhir kelas IX sains. Tahun 2023 ini kelas sains memasuki angkatan ketiga. Seminar sains angkatan ketiga ini diselenggarakan di madrasah dengan mengangkat tema Tanaman Obat di Sekitar Kita pada Jum’at (20/10/2023).

Penggagas kelas sains, Nur Sita Hamzati, S.Si. memaparkan tujuan dilaksanakannya seminar sains ini. “Diadakannya seminar sains ini salah satunya untuk memaparkan dan menguji hasil karya siswa. Selain itu, seminar ini juga untuk melatih tanggung jawab, dan keberanian siswa berbicara di depan umum,” paparnya.

Seminar sains angkatan ketiga ini diikuti oleh 20 siswa dengan hasil karyanya masing-masing. Sedang peserta siswa kelas sains angkatan empat dan lima serta pembimbing kelas sains. Bertindak sebagai penguji dalam seminar ini yaitu Harni Riswanti, S.Pd., Istriani Susilawati, S.Pd., dan M. Ihsan Nurrahman, S.Pd.I. dengan dimoderatori oleh Hana Mukhairiyyah, S.Pd.

Salah satu penguji dan pembimbing di kelas sains, Istriani Susilawati mengungkapkan bahwa hasil karya siswa ini nantinya akan dipublikasikan dalam bentuk buku. “Karya tersebut akan dipublikasikan dan tentunya melalui proses penyuntingan terlebih dahulu. Kelas sains angkatan sebelumnya juga sudah menghasilkan produk berupa buku dengan tema berbeda,” ungkapnya.

Istriani berharap, adanya kelas sains ini dapat bermanfaat bagi para siswa. “Ke depannya semoga hasil karya ini dapat bermanfaat terutama dalam bidang sains yang tentunya banyak sekali hubungannya dengan kehidupan sehari-hari,” pungkasnya. (hnm/abi).

Tetap sehat dan semangat

#No Korupsi

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *