MIM Kenteng Peserta Uji Penilaian Kebersihan Madrasah

Kulon Progo (MIM Kenteng) – Dalam rangka mempersiapkan lomba sekolah/madrasah sehat, gugus V Kapanewon Sentolo mengadakan visitasi sekaligus seleksi yang dilaksanakan pada Kamis (26/10/2023) di lingkungan MIM Kenteng.

Kepala Madrasah, Rujito, S.Pd.I. M.Pd. mendukung penuh program tersebut. “Penilaian gugus V Kapanewon Sentolo nantinya akan diambil nilai tertinggi. Bagi madrasah atau sekolah pemilik point terbanyak akan maju mewakili gugus 5 lomba kebersihan tingkat Kapanewon Sentolo,” jelas Kamad.

Salah satu guru, Teguh Cahyana, S.Pd.I.  menjelaskan kegiatan tersebut. “Penilaian lomba kebersihan dilaksanakan terhadap MIM Kenteng. Tim penilai adalah 3 kepala sekolah yang sudah ditunjuk oleh tim gugus V. Terdapat 6 sekolah/madrasah yang divisitasi,” ujar Teguh.

“Adapun tim penilai di antaranya Poniran, S.Pd., Tumijo, S.Pd., dan Suhartini, S.Pd,Jas. Sedangkan sekolah/madrasah yang diseleksi di antaranya SDN Kradenan, SDN Pergiwatu, SDN Pergiwatu Wetan, SDN Srikayangan, SDM Demangrejo, dan MIM Kenteng,” tambah Teguh.

Guru lain, Rizco Ardian Saputro, M.Pd. juga memberikan tanggapan seusai penilaian. “Kebersihan madrasah menjadi tanggung jawab semua warga. Suasana madrasah yang bersih dan sehat akan menunjang pembelajaran yang efektif dan efisien. Madrasah sehat juga akan menjadi tempat KBM yang nyaman bagi guru dan siswa.  (ras/abi).

Tetap sehat dan semangat

#No Korupsi

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *