Siskohat Mobile di KUA Panjatan Layani 5 Pendaftar

Kulon Progo (Kankemenag) – Dalam rangka mendekatkan pelayanan pendaftaran haji kepada masyarakat, Kankemenag Kulon Progo telah meluncurkan program Haji Keliling (Siskohat Mobile). Program ini juga bekerjasama dengan Bank Penerima Setoran Biaya Penyelenggaraan Ibadah Haji (BPS BPIH). Kepala Kankemenag Kulon Progo, H.M. Wahib Jamil, S.Ag. M.Pd. menyampaikan hal itu di sela-sela aktivitas di kantornya, Kamis (2/11/2023) siang.

“Kita telah meluncurkan program Haji Keliling (Siskohat Mobile). Program ini dalam rangka mendekatkan layanan pendaftaran haji kepada masyarakat. Kami juga telah melakukan kerjasama dengan Bank Penerima Setoran,” ujarnya.

“Pagi ini kita melakukan layanan keliling ke KUA Panjatan. Alhamdulillah pelaksanaan kali ini sukses dan mendapatkan 5 orang pendaftar haji dengan usia yang relatif masih muda,” imbuh Kakan.

Dari kelima pendaftar tersebut yang sudah berhasil mendapat Surat Perjalanan Haji (SPH): Masykur Habib Al Furqon dan Mutia Laili Zakia dari Padukuhan I, Bugel, Panjatan, serta Suminah, Garongan, Panjatan. Sedang yang dalam proses tranfer ke bank: Hendrika Arifin Subekti dan Sofi Herna Radinawati, Tundan, Purwomartani, Kalasan, Sleman.

“Semoga program ini akan dapat lebih efektif dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat agar lebih baik lagi. Semoga jamaah yang masih muda ini akan semakin siap dalam melaksanakan perjalanan ibadah haji nantinya. Harapannya benar-benar akan menjadi jamaah haji yang mandiri,” pungkas Jamil. (abi).

Tetap sehat dan semangat

#No Korupsi

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *