Visitasi AKMI di MIN 1 Kulon Progo

Kulon Progo (MIN1KP) – AKMI bertujuan untuk mengukur kompetensi peserta didik madrasah. Hasil pengukuran tersebut selanjutnya digunakan dasar menyusun rancangan untuk memperbaiki layanan pendidikan yang dibutuhkan peserta didik seperti bahan pemetaan dan intervensi kebijakan pemerintah.

Instruktur visitasi dari Kankemenag Aceh, Ramanjani melaksanakan visitasi tindak lanjut AKMI di MIN 1 Kulon Progo, Kamis (9/11/2023). Maksud kedatangannya bertujuan untuk melihat perkembangan literasi.

Ramanjani berpesan agar selalu melaksanakan pembiasaan berliterasi. “Di setiap kelas agar dibiasakan berliterasi. Untuk mendukung kegiatan itu maka di setiap kelas harus ada pojok baca. Alhamdulillah MIN 1 Kulon Progo sudah ada. Selain itu juga perlu buku-buku yang berkaitan dengan AKMI. Sehingga anak-anak pada waktu AKMI sudah terbiasa,” pesannya.

“Rapor Hasil AKMI setelah keluar diprint kemudian dibagikan ke orang tua siswa,” imbuh Ramanjani.

Ramanjani merasa senang berkunjung di MIN 1 Kulon Progo. “Saya merasa senang berkunjung di MIN 1 Kulon Progo karena ramah-ramah,” pungkasnya.

Guru kelas 5A MIN 1 Kulon Progo, Atik Dwi Zuaningsih mewakili dari madrasah mengucapkan terima kasih kepada petugas visitasi, Ramanjani yang telah jauh-jauh dari  Aceh datang ke MIN 1 Kulon Progo. “Harapan kami dengan adanya AKMI siswa akan lebih aktif dalam membaca,” katanya. (atk/abi).

Tetap sehat dan semangat

#No Korupsi

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *