KKG PAI SD Kapanewon Temon Serahkan Donasi Peduli Palestina

Kulon Progo (KKG PAI) – Kelompok Kerja Guru (KKG) Pendidikan Agama Islam (PAI) menginisiasi terselenggaranya donasi peduli Palestina yang dilakukan di SD se-Kapanewon Temon. Dari kegiatan donasi ini terkumpul sebanyak Rp. 20.577.500,00 dan diserahkan ke Kankemenag Kulon Progo. Uang donasi ini diserahkan oleh perwakilan KKG, Nur Muhammad, S.Pd.I. dan Basorudin, S.Pd.I. serta diterima langsung oleh Penyelenggara Zakat dan Wakaf, Haris Widianto, S.H. bertempat di Gedung Pusat Layanan Haji dan Umrah Terpadu (PLHUT), Selasa (21/11/2023) siang.

”Saya mewakili Kankemenag Kulon Progo mengucapkan terimakasih atas semangat guru-guru serta para murid SD se-Kapanewon Temon yang telah menginisiasi kegiatan yang sangat mulia ini. Donasi ini sangat berguna untuk mengurangi beban penderitaan warga Palestina. Terimakasih kepada para guru dan kepala sekolah yang telah berhasil menanamkan sikap kepedulian bagi sesama sejak usia dini,” tutur Haris.

Sementara perwakilan KKG PAI, Nur Muhammad, S.Pd.I. menjelaskan bahwa kegiatan ini juga didasari oleh SE Menteri Agam RI No. 12 Tahun 2023, tentang Aksi Solidaritas dan doa bersama untuk Palestina. ”Kegiatan ini merupakan implementasi dari SE Menteri Agama RI No. 12 Tahun 2023. Selain hal tersebut kami ingin mengajak anak didik untuk menumbuhkan semangat  kepedulian dan kemanusian terhadap sesama. Dengan menanamkan sikap peduli kemanusian sejak dini, kami berharap agar kelak ketika dewasa mempunyai rasa kepekaan dan empati terhadap sesama,” kata Nur.

Nur Muhammad juga menambahkan bahwa pada minggu yang telah lalu KKG Guru PAI juga telah mengajak siswa didik untuk melakukan doa bersama dan shalat ghaib untuk warga Palestina. (don/abi).

Tetap sehat dan semangat

#No Korupsi

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *