English Speech Contest, Cabang Classmeeting MTsN 6 Kulon Progo

Kulon Progo (MTsN6KP) –  Hari kedua kegiatan classmeeting MTsN 6 Kulon Progo diselenggarakan lomba Pidato Bahasa Inggris yang diikuti oleh duabelas siswa perwakilan masing-masing kelas. Lomba yang dillaksanakan di kelas 8 C ini menghasilkan enam finalis yang tampil di halaman dan disaksikan oleh semua warga madrasah pada Selasa (19/12/2023).

Dalam sambutannya, Kepala MTsN 6 Kulon Progo, H. Riza Faozi, S.Ag. M.S.I. menyampaikan agar para peserta lomba pidato ini bersungguh-sungguh dalam mengikutinya. “Manfaatkan ajang lomba Pidato Bahasa Inggris ini sebagai wadah untuk mengoptimalkan kemampuan kalian. Bahasa Inggris sangat penting dalam percaturan dunia dan teknologi. Orang yang ingin menguasai teknologi harus menguasai Bahasa Inggris,” ungkap Faozi.

Juri dalam kegiatan tersebut adalah Marwati, S.Pd. dan Ika Septiyana, S.Pd. yang juga merupakan guru Bahasa Inggris. Ketika membuka acara tersebut Marwati, S.Pd. menyampaikan bahwa para peserta harus bersyukur bisa mewakili kelas untuk bertanding. Oleh karena itu, harus memanfaatkan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya. ”Kesempatan ini tidak datang dua kali. Maka manfaatkan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya. Tunjukkan kemampuan terbaikmu, untuk hasil nanti akan mengikuti proses,” papar Marwati

Dalam lomba Pidato Bahasa Inggris ini menghasilkan enam finalis. Mereka adalah: Fara Asiyah Hapsari kelas VII B, Bagas Eka Satria kelas VII D, Khumaira Annajwa kelas VIII A, Aurelia Novratinur Dilova kelas VIII B, Mutiara Tanah Manis kelas IX B, dan M. Rasyid Qotrunnada kelas IX D. Keenam finalis itu tampil di halaman dan disaksikan oleh seluruh warga madrasah. Mereka sangat antusias dalam menyaksikan final English Speech Contest tersebut.

Salah satu finalis, Khumaira dari kelas VIII A mengungkapkan bahwa dia sangat senang bisa masuk final. “Saya berharap bisa menjadi juara di ajang lomba ini, karena saya sangat tertarik dengan Bahasa Inggris,” ungkap Khumaira. (mar/abi).

Tetap sehat dan semangat

#No Korupsi

1 reply

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *