Hantaran Jadi Ikon Pameran Prakarya Kelas IX MTsN 3 Kulon Progo

Kulon Progo (MTsN3KP) – Guna membekali siswa dengan keterampilan khusus, MTsN 3 Kulon Progo mengajarkan cara menghias hantaran yang dikemas dalam pelajaran prakarya. Menghias hantaran diberikan pada siswa kelas IX. Hal ini disampaikan guru prakarya, Rini Dwi Hastuti, S.Pd.T, M.Pd. di sela-sela menyiapkan pameran prakarya, di ruang laboratorium IPA, Kamis (21/12/2023) pagi.

“Kami memasukkan menghias hantaran pada pelajaran prakarya. Karena pada saat ini menghias hantaran merupakan hal yang sangat dibutuhkan masyarakat ketika akan melaksanakan acara pernikahan dan lainnya. Dan untuk jasa menghias hantaran ongkosnya sangat menggiurkan. Saya berharap anak-anak nantinya bisa membuat hantaran dengan bagus, bahkan bisa menjual jasa ini,” ungkap Rini.

Sementara itu Kepala Madrasah, Munji Jakfar, S.Pd.I, M.Pd.I. sangat mengapresiasi kegiatan ini. “Kegiatan ini sangat bagus dan perlu dipertahankan. Bisa juga dikembangkan dalam bentuk lain, seperti: membuat buket dan sebagainya,” tutur Munji.

Waka Kurikulum, Fadchudin Rohman menjelaskan tentang kegiatan ini. “Kegiatan ini sudah berlangsung sejak lama dan harapannya semua mata pelajaran bisa menambahkan produk karya siswanya. Semoga ini bisa menjadi agenda setiap akhir semester,” kata Fadchudin

Ketua Panitia pameran, Dwi Hafipah yang juga siswa kelas IX merasa puas dengan hasil kerjanya. “Alhamdulillah dengan dibimbing guru kami bisa menyiapkan pameran ini dengan baik. Selain itu alhamdullilah produk mahar karya kelompok saya bisa dikumpulkan tepat waktu,”kata Hafipah. (ami/rdh/abi).

Tetap sehat dan semangat

#No Korupsi

4 replies
  1. Alfi
    Alfi says:

    Alhamdullillah…pameran dapat berjalan dengan lancar. , siswa bangga dengan hasil karyanya dan wali siswa juga antusias dalam menikmati karya siswa serta diberi kesempatan dalam melaksanakan penilaian.

    Balas

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *