Keberangkatan Study Tour MTsN 5 Kulon Progo Awali dengan Doa

Kulon Progo (MTsN5KP) – Sebagai seorang muslim, sudah sepantasnya ketika mengawali dan mengakhiri segala sesuatu dengan berdoa. Untuk itu, keberangkatan study tour MTsN 5 Kulon Progo diawali dengan berdoa bersama menjelang keberangkatan. Guru Fiqih MTsN 5 Kulon Progo sekaligus pendamping study tour, Ali Mustofa Fatkhul Haq, S.Pd.I. menyampaikan hal itu saat memimpin doa di tempat pemberangkatan, Kalurahan Banjararum, Dekso, Kamis (7/12/2023) pagi.

“Doa bepergian jauh bisa dipanjatkan sebelum melakukan perjalanan. Membaca doa bepergian jauh bertujuan agar perjalanan yang akan ditempuh senantiasa lancar serta selamat sampai tujuan. Hal ini sesuai dengan apa yang diajarkan oleh Rasulullah SAW. Bahkan beliau sendiri kerap membaca doa ketika hendak bepergian, terutama jika menempuh perjalanan yang jauh,” jelasnya.

“Ada tiga tempat tujuan di study tour kali ini yakni Museum Karst, Sungai Maron, dan Pantai Klayar. Dengan doa yang kami panjatkan , semoga seluruh rangkaian acara kegiatan study tour yang dilaksanakan MTsN 5 Kulon Progo untuk kelas 8 dapat berjalan dengan lancar tanpa kendala. Selain itu, kami dapat selamat kembali sampai di rumah masing-masing,” pungkasnya. (mjp/abi).

Tetap sehat dan semangat

#No Korupsi

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *