Museum Karst Jadi Tujuan Pertama Kegiatan Study Tour MTsN 5 Kulon Progo

Wonogiri (MTsN5KP) – Seluruh siswa kelas 8 MTsN 5 Kulon Progo mengikuti kegiatan study tour yang digelar oleh madrasah. Dari seluruh rangkaian kegiatan, Museum Karst menjadi tujuan pertama untuk kegiatan ini. Wakil Kepala MTsN 5 Kulon Progo, Annurrahman, S.Pd. menyampaikan hal itu saat mendampingi siswa mengikuti kegiatan di Museum Karst, Kamis (7/12/2023) pagi.

“Hari ini seluruh siswa kelas 8 mengikuti kegiatan study tour. Kegiatan ini telah menjadi agenda tahunan yang dilaksanakan oleh MTsN 5 Kulon Progo. Ada 3 tempat yang menjadi tujuan study tour selama hari ini, dan Museum Karst menjadi tujuan pertama kegiatan ini,” jelasnya.

“Di Museum Karst, peserta study tour akan diajak belajar tentang karst dari asal usul, proses pembentukan, hingga tempat di mana karst berada baik di Indonesia maupun di tempat lain. Selain itu, di sana mereka diberi ilmu tentang kondisi bebatuan jaman purba hingga hunian manusia purba dengan melihat diorama yang ada di museum. Dengan begitu, diharapkan mereka akan mudah mendapatkan pemahaman ilmu dengan pengalaman yang dilakukan,” pungkasnya. (mjp/abi).

Tetap sehat dan semangat

#No Korupsi

1 reply

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *