Kepala KUA Sentolo Pimpin Doa pada Upacara Bela Negara

Kulon Progo (KUA Sentolo) – Kepala KUA Sentolo bertugas dan ditunjuk sebagai pembaca doa pada Upacara Bela Negara pada Selasa (19/12/2023) pagi di Lapangan Sukoreno, kapanewon setempat.

Upacara dipimpin oleh Panewu Sentolo, Raden Sigit Purnomo,SIP dan dihadiri oleh jajaran Forkompinkap, ASN dilingkup pemerintahan Kapanewon Sentolo,  Polsek, Koramil, pelajar dilingkungan kalurahan Sukoreno, pendamping desa, dan pamong se Kalurahan Sukoreno.

Dalam kesempatan ini Panewu Sentolo,Raden Sigit Purmono.S.IP membacakan amanat Presiden RI, Joko Widodo. Dalam amanatnya Presiden Joko Widodo mengajak seluruh warga negara Indonesia untuk terus mengobarkan semangat bela negara.

Bela negara tidak hanya menjadi tanggung jawab aparat keamanan negara, tetapi juga tanggung jawab seluruh warga Indonesia. Presiden Joko Widodo juga mengingatkan bahwa tantangan yg dihadapi bangsa Indonesia semakin komplek dan tidak terduga, oleh karena itu diperlukan kerja sama dan sinergi dari seluruh elemen bangsa untuk menjaga kedaulatan dan keutuhan NKRI.

Acara diakhiri dengan doa yang dipimpin oleh Kepala KUA Sentolo, Wildan Isa Anshory S.H.I., M.H. Doa dipanjatkan semoga Allah SWT Tuhan Yang Maha Esa senantiasa memberikan perlindungan petunjuk dan bimbingan-Nya.
Untuk Indonesia Jaya
(col/dpj)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *