MIM Kenteng Laksanakan Bakti Sosial Bersih Masjid dalam Rangka HAB ke-78 Kemenag

Kulon Progo (MIM Kenteng) – Dalam rangka memperingati HAB ke-78 Kemenag, MIM Kenteng melaksanakan kegiatan bersih-bersih tempat ibadah. Agenda tersebut dilaksanakan serentak pada Kamis (21/12/2023) di Masjid sekitar Kalurahan Demangrejo.

Kepala Madarah, Rujito, S.Pd.I. M.Pd. memberikan penjelasan terkait kegiatan sosial tersebut. “Sebagai salah satu kegiatan yang positif dalam rangka HAB ke-78 Kemenag ini, perlu adanya aksi nyata di lingkungan masyarakat. Semua anak-anak kita ajak bersih masjid di Kalurahan Demangrejo sebagai wujud pengabdian madrasah. Motivasi dan semangat selalu kita berikan untuk kesuksesan bersama,” tegas Rujito.

Guru MIM Kenteng, Rudiyanto, S.Pd.I., M.Si. memimpin kegiatan sosial di masjid-masjid. “Target untuk kegiatan sosial ini ada 4 masjid di Kalurahan Demangrejo. Masjid Kholid bin Walid Kenteng, Masjid Padukuhan Karongan, Masjid Padukuhan Banaran, dan Masjid Al Islam Padukuhan Pendem. Adapun pembagian kelompok yaitu kelas I dan II, kelas III dan V, kelas IV, dan kelas VI,” ungkap Rudi.

“Kegiatan bersih-bersih dibuka langsung dan dilepas oleh Kamad MIM Kenteng, Rujito, S.Pd.I. M.Pd. di halaman madrasah. Semua kegiatan serentak. Setiap anak sudah membawa alat masing-masing dari rumah seperti sapu lidi, sapu lantai, kemoceng, kain lap,  alat pel, dan lain sebagainya,” tambah Rudi.

Salah satu siswa, Ardiansyah ikut aktif dalam bersih-bersih masjid. “Saya membantu membersihkan rumput liar di sekitar masjid. Teman-teman yang lain ada yang menyapu di dalam masjid, mengelap kaca, dan membersihkan kamar mandi serta tempat wudhu,” ungkap Ardy. (ras/abi).

Tetap sehat dan semangat

#No Korupsi

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *