MTs Al Hasani Ikuti American Teachers Go to Yogyakarta

Kulon Progo (MTs Al Hasani) – Perwakilan siswa dan guru Bahasa Inggris MTs Al Hasani berpartisipasi dalam seminar bertajuk American Teachers Go to Yogyakarta pada Senin (11/12/2023) di MAN 2 Kulon Progo. Acara tersebut diselenggarakan oleh Madrasah English Community dengan tema Youth Voices for Change: Empowering Teen Activism Across Borders. Menghadirkan tiga guru dari Amerika, acara seminar ini berujuan untuk memberikan wadah kepada remaja dalam mengembangkan suara mereka dan memberdayakan keaktifan remaja untuk menciptakan perubahan positif lintas batas.

Guru Bahasa Inggris MTs Al Hasani, Kurnia Pranadhitya Pratama berharap acara tersebut dapat menginspirasi bagi generasi muda. “Saya berharap seminar ini dapat menginspirasi generasi muda untuk meningkatkan kemampuan bahasa Inggris mereka, memperluas wawasan antar budaya, dan  secara aktif berkontribusi terhadap perubahan positif melalui kerja pemuda transnasional,” paparnya.

Adhit juga berharap dengan adanya seminar tersebut nantinya akan tercipta lingkungan yang positif dan menarik. Tak hanya itu, ia juga berharap seminar tersebut dapat memberikan pemahaman yang lebih mendalam tentang potensi generasi muda untuk perubahan yang berarti.

Acara ini diikuti oleh perwakilan guru dan siswa dari MTs maupun MA di DIY. Sebagai perwakilan siswa MTs Al Hasani, Muhammad Risyad Amaruka mengungkapkan antusiasmenya dalam mengikuti kegiatan seminar tersebut. “Saya merasa senang dapat mengikuti seminar ini, karena mendapat banyak pengetahuan baru. Semoga ke depannya semakin banyak kegiatan seperti ini dan bisa diikuti oleh lebih banyak siswa,” papar Risyad. (sul/abi).

Tetap sehat dan semangat

#No Korupsi

1 reply

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *