Pertemuan DWP, Kakan Wahib Jamil Bacakan Pantun Selamat Datang

Kulon Progo (DWP) – Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kanwil Kemenag DIY dan Kabupaten/Kota menggelar pertemuan rutin catur wulan. Agenda yang digelar Senin (18/12/2023) berlangsung di Aula Pusat Layanan Haji dan Umrah Terpadu (PLHUT) Kankemenag Kulon Progo.

Kepala Kankemenag Kulon Progo, H.M. Wahib Jamil, S.Ag. M.Pd. dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat datang. “Buah pisang dari Kalimantan, Diberi bumbu enak dimakan. Selamat datang kami ucapkan, Bagi Ibu-ibu sekalian,” ujarnya.

“Pertemuan Dharma Wanita Persatuan kali ini adalah sebuah paket komplit. Karena selain pertemuan rutin, juga dalam rangka HUT ke-24 DWP dan Peringatan Hari Ibu ke-95. Semoga pertemuan kali ini membawa banyak manfaat bagi kita semua. Serta mohon maaf atas segala kekurangan dalam penyediaan tempat dan fasilitas dalam pertemuan ini,” imbuh Kakan.

“Alhamdulillah DWP Kankemenag Kulon Progo selalu aktif dalam kegiatan pertemuan rutin setiap bulan dengan tempat di masing-masing kapanewon. Selain itu juga aktif di pertemuan DWP Pemda serta GOW. Hal ini dalam rangka mendukung kinerja Kankemenag Kulon Progo,” pungkas Kakan.

Sementara itu Ketua DWP Kanwil Kemenag DIY, Hj. Supartini Masmin Afif, A.Md.Keb. berharap para anggotanya dapat mengambil hikmah dari peringatan Hari Ibu. “Dalam Kongres Wanita pertama, 22 Desember 1928, bahwa wanita sebagai pejuang kemerdekaan. Jadi wanita mempunyai peran yang sangat penting dalam memajukan negara. Begitupun dengan Kongres Wanita Kedua yang memprogramkan pembebasan buta huruf dan kesetaraan gender. Jadi wanita harus turut serta aktif dalam pendidikan tanpa melupakan tugasnya sebagai ibu,” tegas Supartini.

Selain itu Supartini juga meminta agar para Pengurus DWP Kabupaten/Kota dapat melaksanakan program kerja yang telah disusunnya dengan baik. “Laksanakan program kerja yang telah disusun bersama, anmun tetap menyesuaikan dengan situasi dan kondisi masing-masing kabupaten/kota,” pesannya.

Sedangkan Pengawas Madrasah Kankemenag Kulon Progo, Drs. H.R. Imam Aladin Nur dalam ceramahnya menyampaikan tiga kunci bahagia. Yaitu sabar bila diuji, bersyukur ketika diberi, dan tawakkal dengan hidup realistis apa adanya. (abi).

Tetap sehat dan semangat

#No Korupsi

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *