Siswa MTsN 4 Kulon Progo Ikuti American Teachers Go to Yogyakarta

Kulon Progo (MTsN4KP)Madrasah English Communitiy (MEC) bersama Direktorat KSKK Kementerian Agama  dan juga Peace Corp Indonesia menggelar acara American Teachers Go To Yogyakarta, di MAN 2 Kulon Progo (11/12/2023). Perwakilan guru dan siswa MTsN 4 Kulon Progo berkesempatan hadir dalam acara tersebut. Guru Bahasa Inggris yang hadir di antaranya Lukman Khakim, S.Pd. dan Sri Hartati, S.Pd. Sementara itu siswa yang mendapatkan kesempatan itu Tevy Ayu Sella siswa kelas IXC  dan Azka Hafidzah Nabila, siswa kelas VIIIC.

Adapun guru Amerika yang menjadi native speaker dalam acara tersebut antara lain Sarah Mericle (PCI Volunteer Florida USA), Nicky Dougherty (PCI Volunteer Oregon USA), dan Ella Zelenak (PCI Volunteer USA). Acara talk show  juga semakin menarik dengan mengangkat tema Youth voice for changes: empowering teens activitism across borders.

Guru MTsN 4 Kulon Progo, Lukman Khakim, S.Pd. mengungkapkan bahwa kegiatan itu diikuti oleh siswa dan guru madrasah di Indonesia baik daring maupun luring. “Acaranya fun, menambah pengalaman buat anak didik. Materinya tentang pemuda-pemudi sebagai agen perubahan,” katanya.

Sementara Sri Hartati, S.Pd. mengatakan bahwa umumnya para siswa MA dan MTs tertarik menanyakan mengenai sistem belajar di USA perbedaannya dengan di Indonesia. “Banyak memberikan paparan tentang kegiatan anak muda dalam kepedulian terhadap lingkungan sekitar di era sekarang. Mereka juga banyak memberikan pertanyaan  tentang perbedaan pembelajaran Indonesia dan USA. Metode dan tantangan yang dihadapi oleh guru dan siswa,” ungkap Sri Hartati. (siw/abi).

Tetap sehat dan semangat

#No Korupsi

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *