KKG PAI Wadah Menuntut Ilmu Pengetahuan

Kulon Progo (KKG PAI) – Kelompok Kerja Guru Pendidikan Agama Islam (KKG PAI) Kapanewon Temon mengadakan pertemuan rutin setiap bulan. Kegiatan KKG PAI yang diadakan secara bergantian kali ini bertempat di SDN Kalisari, Kapanewon Temon, Selasa (12/12/2023).

Dalam pembinaan dan pengarahan yang Pengawas PAI Kapanewon Temon, Drs. Tukidi, M.Si., mengingatkan tentang akun SIAGA agar selalu diupdate dan akan ditutup pada bulan Januari. Diharapkan semua guru binaan bisa aktif semua. “SIAGA adalah rumah GPAI yang harus selalu di update jika ada yang harus diperbaiki. Rencanakan apa yang dilakukan dan lakukan apa yang direncanakan, karena administrasi merupakan tupoksi guru,” tutur Tukidi.

Tukidi menambahkan supaya dapat mengagendakan kegiatan KKG PAI ini setiap bulan sebagai ajang untuk menuntut ilmu. “Sehingga diharapkan GPAI bisa semakin kompeten dan profesional dalam rangka meningkatkan mutu Pendidikan Agama Islam,” imbuhnya.

Sementara itu Ketua KKG Temon, Nur Muhamad, S.Pd.I. merasa bangga kepada guru PAI se-Kapanewon Temon atas partisipasi semua anggota yang berperan dalam memajukan pendidikan khususnya Pendidikan Agama Islam di wilayahnya. “Sebagai guru diharapkan nantinya dapat meningkatkan mutu pendidikan ke arah yang lebih maju. GPAI agar tidak kagetan dan tidak bingungan terhadap hal-hal yang baru di dunia pendidikan. Karena seorang guru harus menjadi METAL (Melek Digital),” kata Nur. (muh/abi).

Tetap sehat dan semangat

#No Korupsi

1 reply

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *