Siswa Program Keterampilan MAN 2 Kulon Progo Ikuti Bazar Dharma Wanita 

Kulon Progo (MAN 2 KP) – Siswa-siswi MAN 2 Kulon Progo berpartisipasi aktif mengadakan bazar yang diselenggarakan bersamaan dengan kegiatan Dharma Wanita Persatuan tingkat Kanwil Kemenag DIY yang dilaksanakan di Kantor Kemenag Kulon Progo di Jalan Bhayangkara, Serut Pengasih pada Senin, (18/12/2023).

Produk-produk para siswa program keterampilan yang menjadi satu-satu yang ditampilkan oleh tim Bazar MAN 2 Kulon Progo mendapat perhatian dari para peserta Dharma Wanita yang hadir. Para peserta Dharma Wanita memborong produk-produk program keterampilan Agribisnis dan Pengolahan Hasil Pertanian dan program keterampilan tataboga.
Olahan yogurt (Mandagurt), kefit (Mandafir), es krim (Mandalato Ice Cream), pisang krispi (Kubana Crispy), pie, VCO, dan produk para siswa program keterampilan APHP dan Tataboga lainnya, seperti aneka cemilan, telur asin, dan minuman menjadi produk yang sangat laris dan disukai oleh para peserta Dharma Wanita.

Produk-produk karya para siswa keterampilan tatabusana pun tak kalah mendapat perhatian, terutama kain motif ekoprint yang memiliki banyak varian. Sementara itu beberapa peserta Dharma Wanita juga tertarik berbagai jenis asesoris karya siswa. Hal tersebut dikatakan oleh penjaga stan bazar Ilya Nisayni Billbina (siswa kelas XF) dan Nadhila Qonita Syahda (XH).

Kepala MAN 2 Kulon Progo, Hartiningsih,M.Pd, menyambut dengan gembira kehadiran tim bazar siswa dalam acara bersama Dharma Wanita Persatuan Kanwil Kemenag DIY. Ini menunjukkan keterampilan dan dedikasi siswa dalam menghasilkan produk-produk unggulan dari program keterampilan di madrasah.
“Saya bangga melihat antusiasme menyaksikan dan membeli peserta Dharma Wanita terhadap produk-produk karya siswa program keterampilan APHP, tataboga, dan tatabusana. Ini merupakan pengakuan akan kualitas dan kreativitas siswa MAN 2 Kulon Progo dalam menciptakan produk yang berkualitas dan diminati oleh masyarakat,” ungkap Hartiningsih.

‘Saya mengucapkan terima kasih kepada Dharma Wanita Persatuan Kanwil Kemenag DIY atas dukungan dan apresiasi mereka terhadap para siswa MAN 2 Kulon Progo. Semangat dan prestasi yang diperoleh dalam bazar ini akan menjadi motivasi bagi kami untuk terus mengembangkan dan meningkatkan program keterampilan di sekolah, serta memberikan pendidikan yang berkualitas bagi para siswa,” tambahnya.

Keikutsertaan MAN 2 Kulon Progo dalam bazar tersebut bukan hanya sebagai peluang untuk memamerkan hasil karya siswa tetapi juga sebagai bentuk komitmen kami dalam memberikan pendidikan yang relevan dengan kebutuhan pasar dan masyarakat. Terima kasih kepada seluruh tim, siswa, guru pendamping, serta pihak-pihak yang telah mendukung keberhasilan acara bazar ini. (sug/dpj)

2 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *