Tiga Siswa MandaKu Terima Anugerah Tanda Kecakapan Pramuka Garuda Golongan Penegak

 

Kulon Progo (MAN 2 KP) – Tiga siswa MAN 2 Kulon Progo memperoleh Anugerah Tanda Kecakapan Pramuka Golongan Penegak. Acara penganugrahan dihadiri oleh Mudopati Purbohandowo, SSTP , Sekretaris Kwartir Cabang (Kwarcab) Kulon Progo, Wakil dari kepolisisan Sektor Panjatan, juga oleh para pengurus baru dan pengurus lama Kwartir Ranting (Kwaran) Panjatan tersebut dilaksanakan di Gedung KPN Mantep Panjatan pada Rabu, (20/12/2023) pagi.

Anugerah Tanda Pramuka Kecakapan Garuda adalah anugerah yang diberikan kepada seorang anggota muda Gerakan Pramuka yang telah mencapai kecakapan serta penghargaan tertinggi pada masing-masing jenjang pendidikan kepramukaan.
Anugerah Tanda Kecakapan Pramuka Golongan Penegak diserahkan oleh Sekretaris Kwartir Cabang (Kwarcab) Kulon Progo Mudopati Purbohandowo, SSTP , yang menjabat sebagai Kabid Politik Dalam Negeri dan Organisasi Kemasyarakatan Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kulon Progo.

Ketiga siswa MAN 2 Kulon Progo penerima anugerah tersebut adalah Musthafa Adi Suwanda, Hamida Nisa Nurhiayah, dan Wildanu Hussein. Semuanya adalah siswa kelas XI. Mereka sebelum menerima Anugerah Tanda Kecakapan, mengikuti Raimuna Nasional (Rainas) XII Tahun 2023 di Bumi Perkemahan Graha Wisata Jakarta Timur, pada 14-21 Agustus 2023.

Kepada ketiga siswanya tersebut, Kepala MAN 2 Kulon Progo, Hartiningsih, M.Pd menyampaikan ucapan selamat. Menurutnya, anugerah tersebut bukan hanya kesuksesan pribadi, tetapi juga merupakan kebanggaan bagi MAN 2 Kulon Progo. “Selamat kepada anak-anak, anugerah tersebut bukan hanya kesuksesan pribadi, tetapi juga merupakan kebanggaan bagi madrasah tercinta ini.

Hartiningsih berharap prestasi ketiga siswanya tersebut menjadi pendorong dan inspirasi siswa-siswi lainnya untuk terus berkarya, dan mengembangkan diri, serta memberikan dampak positif bagi teman-temannya. MAN 2 Kulon Progo sangat bangga dengan pencapaian ini. “Teruslah menjadi teladan bagi teman-teman kalian,” pintanya. (sug/dpj)

1 reply

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *