MTs Al Hasani dan MTs Nurul Haromain Jalin Silaturahmi Lewat Simakan Persahabatan

Kulon Progo (MTs Al Hasani) – Guna mengeratkan persaudaraan dan menguatkan motivasi menghafal Al-Qur’an, MTs Al Hasani dan MTs Nurul Haromain bekerja sama mengadakan lawatan persahabatan disertai simakan Al-Qur’an bil Ghoib pada Rabu (20/12/2023). Bertempat di Pendopo MTs Al Hasani, masing-masing perwakilan siswa dari kedua madrasah menjalankan simakan hafalan Al-Qur’an sebanyak 1 juz. Dengan kedua madrasah yang sama-sama memiliki basis pesantren, kegiatan ini disambut baik oleh Kepala MTs Al Hasani, Quonita Hassan, S.Ars., M.Arch. dan Pengasuh Pondok Pesantren Al Hasani, Abdul Haris, M.Ag.

“Alhamdulillah, saya sangat bersyukur dan senang sekali ketika diberikan tawaran oleh Kepala MTs Nurul Haromain untuk mengadakan simakan Al-Qur’an kolaborasi. Saya rasa ini ide yang sangat menarik dan bagus untuk memperkuat ciri khas karena memiliki program mandatori yaitu Program Tahfidz di madrasah,” papar Quonita.

Dalam kegiatan simakan persahabatan ini, MTs Al Hasani diwakili oleh Aqila Mazaya binti Catur Aryadi, Tsania Uska Rakhmah binti Kamsir, Kartika Permataningrum binti Sugian Asturi, Nurkhananah binti Ahmad Mujib, Nisa’ul Khanuun binti Khanafi, dan Az-Zahra Febriani binti Haryono. Sementara itu, MTs Nurul Haromain yang berada di bawah pimpinan Supriyono Ahmad Syauqi, S.T.P. memboyong lima siswa hafizah ke MTs Al Hasani. Kelima siswa tersebut antara lain Ainunisa Hanum binti Sarwana, Galih Fitriana binti Agus Subroto, Wahyu Nur Hidayati binti Abdul Fatah, Archie Eka Vania binti Sucipto, serta Nyimas Amalia binti Shobri. Mereka dibimbing oleh Lisa dan Yuli, serta didampingi oleh Sunaryo, S.E. dan Sinta Yuni Lestari, S.Pd.

Sebagai Pengasuh Pondok Pesantren Al Hasani, Abdul Haris M.Ag. berharap dengan adanya kegiatan ini, para siswa dapat saling memotivasi untuk terus meningkatkan hafalan Al-Qur’an. Lebih-lebih, MTs Al Hasani menjadikan Tahfidz sebagai program unggulan madrasah.

“Harapannya dengan ada program ini siswa-siswi dapat saling termotivasi. Sehingga dapat semakin semangat lagi dalam proses menghafal Al-Qur’an. Dan semoga program ini dapat dilanjutkan dalam jangka waktu ke depan, baik antara MTs Al Hasani, MTs Nurul Haromain, ataupun madrasah tsanawiyah lainnya di lingkungan Kabupaten Kulon Progo. Selain untuk saling belajar dan memotivasi, juga untuk memperkuat silaturahmi antarmadrasah,” ungkapnya. (sul/abi).

Tetap sehat dan semangat

#No Korupsi

1 reply
  1. isman
    isman says:

    Semoga barakah dan manfaat serta terjalin silaturrahmi yang kuat dalam peningkatan ilmu dan amaliah untuk generasi qur’ani dimasa mendatang.sebagai benteng nusa dan bangsa.

    Balas

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *