Awal Tahun 2024, Serempak Ikrar Wakaf 5 Bidang Tanah

Kulon Progo (Kankemenag) – Mengawali tahun 2024, secara serempak dilakukan ikrar Wakaf terhadap 5 bidang tanah di Kapanewon Lendah. Kelima bidang tanah tersebut diwakafkan oleh 3 orang wakif. Penyelenggara Zakat Wakaf Kankemenag Kulon Progo, Haris Widiyanto, S.H. menyampaikan hal itu di sela-sela Pendampingan Ikrar Wakaf e-AIW di KUA Lendah, Rabu (10/1/2024).

“Hari ini kita tengah melaksanakan pendampingan sekaligus pembinaan ikrar tanah wakaf e-AIW terhadap 5 bidang tanah di KUA Lendah. Pada kesempatan tersebut telah dilaksanakan prosesi ikrar tanah wakaf e-AIW sebanyak 5 bidang yang berasal dari 3 orang wakif,” ujarnya.

“Dengan adanya ikrar wakaf ini harapannya tanah yang telah diwakafkan dapat bermanfaat sesuai yang diamanahkan wakif kepada Nazhir,” imbuh Haris.

Kepala KUA Lendah, Basid Rustami, S.Ag. yang telah ditunjuk sebagai PPAIW memimpin pelaksanaan ikrar wakaf tanah tersebut. Tanah 5 bidang yang berasal dari 3 wakif tersebut antara lain Samijo seluas 1.880 m2, R. Helga La Firlaz 2 bidang tanah seluas 3.745 m2 dan 922 m2, Sri Juwarni 2 bidang tanah seluas 2.420 m2 dan 1.179 m2. Jadi seluruhnya seluas 10.146 m2. Tanah wakaf tersebut diserahkan kepada Ridwan As’ari sebagai nazhir yang diberi kuasa dari Yayasan Pusat Pendidikan Pelatihan Muslim yang beralamat di Jatisari, Jatirejo, Lendah, Kulon Progo. (rus/abi).

Tetap sehat dan semangat

#No Korupsi

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *