Jelang HAB ke-78 Kemenag, MIN 2 Kulon Progo Gelar Khataman Al-Qur’an

Kulon Progo (MIN2KP) – Menjelang Hari Amal Bhakti (HAB) ke-78 Kementerian Agama Republik Indonesia, MIN 2 Kulon Progo menyelenggarakan kegiatan muqaddaman dan khataman Al-Qur’an, selasa (2/1/2024). Kegiatan tersebut dilaksanakan di ruang kelas 5 MIN 2 Kulon Progo yang berlokasi di Dukuh, Ngestiharjo, Wates. Kegiatan tersebut diikuti oleh seluruh guru dan pegawai MIN 2 Kulon Progo.

Acara khataman Al-Qur’an diakhiri dengan doa yang dipimpin oleh Saswita, S.Ag. sebagai Guru Al-Qur’an Hadits MIN 2 Kulon Progo. “Harapan doa khatmil Qur’an pada HAB ke-78 Kemenag, semoga diberi ketenangan hati dan mendapat syafa’at di alam barzah nanti. Agar semua guru pegawai terbuka hatinya untuk menerangi rumahnya dengan senantiasa membaca al-Qur’an,” ujarnya.

Lebih lanjut ia menyampaikan bahwa membaca Al-Qur’an diharapkan menjadi kebiasaan sebagaimana dalam Hadis Nabi, Terangilah rumah-rumahmu dengan membaca Al-Qur’an.

Kepala MIN 2 Kulon Progo, Hartati, S.Pd. menyampaikan agar kegiatan khatmil Qur’an sebaiknya dapat terus diagendakan secara rutin. Acara terakhir yaitu makan bersama sebagai rasa syukur atas segala anugerah yang telah diberikan Allah SWT hingga saat ini. (rsa/abi).
Tetap sehat dan semangat
#No Korupsi

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *