KKPN SOEKA Jajaki Kerjasama dengan Bank Muamalat Indonesia

Pengurus KKPN Soeka mengadakan penjajakan kerjasama dengan Bank Muamalat Indonesia Cabang DIY mengadakan pertemuan di pertemuan ini merupakan tindak lanjut. dari pra RAT KPPN Soeka yang dilakukan beberapa waktu yang lalu. Ketua KKPN Soeka, H. Saeful Hadi, S.Ag. M.Pd.I. menyampaikan hal itu di sela-sela acara yang berlangsung di Ruang Riptaloka Kankemenag Kulon Progo, Jum’at (12/1/2024) pagi.

“Kesepakatan RAT tahun lalu, pengurus lama sudah mengamanahkan untuk di lakukan digitalisasi KKPN Soeka. Pengurus lamapun sudah semaksimal mungkin mengusahakan digitalisai untuk memudahkan anggota dalam pelayanan, tetapi belum bisa tereksekusi,” ujarnya.

“Di PRA RAT kemarin, wacana ini muncul kembali. Sehingga ini perlu diadakan penjajakan dengan mitra lain,” terang Saeful. “Harapannya di RAT besok, bisa dilakukan launching layanan digital yang memudahkan anggota KKPN Soeka,” pungkasnya.

Hadir dalam pertemuan tersebut Ketua KKPN Soeka, Saeful Hadi, Wakil Ketua Dwi Putranto, Sekretaris Juni Arifin, serta Bendahara Marzuki, dan Wakil Bendahara dan Nur Isnandar. Sedangkan Pengawas Koperasi yang berkesempatan hadir adalah Tukidi dan Anjar Purwantari. Adapun dari Mitra Koperasi hadir Evia Lutvita Sarie, Pimpinan Cabang Bank Muamalat DIY, Siti Eny Winarni, Relationship Manager Hajj dan Nanang Prasetyo, Relationship Manager Consumer.

Evia Lutvita menyampaikan apresiasinya yang sangat tinggi atas dipercayakannya Bank Muamalat Indonesia untuk bermitra dalam program atau aplikasi digital. “Kami sudah banyak bermitra dengan koperasi di Kemenag se-DIY. Tetapi khusus Aplikasi berbasis IT baru dengan KKPN Soeka. Semoga bisa berlanjut dan saling menguntungkan,” harapnya.

“Selain menawarkan program Aplikasi, BMI juga mempunyai fasilitas seperti perbankan lainnya, termasuk payroll gaji. Tetapi karena Kemenag strukturnya terpusat, BMI belum bisa masuk. Padahal jika payroll maka akan nol biaya di transaksi beda bank maupun administrasi,” terang Evia. (isn/abi).
Tetap sehat dan semangat
#No Korupsi

1 reply

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *