KUA Galur Adakan Inovasi Bimbingan Perkawinan Perdana Tahun 2024 secara Online dan Offline

Kulon Progo (KUA Galur) – Kantor Urusan Agama (KUA) Kapanewon Galur, Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta, menggelar kegiatan Bimbingan Perkawinan (Binwin) perdana tahun 2024 secara online dan offline. Kegiatan ini diikuti oleh 10pasang  calon pengantin (catin) secara offline dan 2 pasang catin secara online. Kegiatan ini merujuk pada Surat Edaran Bimas Pusat No 02 Tahun 2024 tentang Bimbingan Perkawinan Bagi Calon Pengantin

Kegiatan Binwin secara offline dilaksanakan di Aula KUA Galur pada hari Selasa, (23/01/2024). Kegiatan ini menghadirkan narasumber  Kepala KUA, Afwan Zuhdi, S.Ag, M.A., Penyuluh Agama Islam KUA Galur Burhanul Fahruda, S.Ag dan PLKB Kapanewon Galur, Bidan Siti Sundari. Narasumber menyampaikan materi tentang persiapan mental dan spiritual dalam pernikahan, hak dan kewajiban suami-istri, serta pembinaan keluarga sakinah dan kaitannya mempersiapkan generasi berkualitas.

Kepala KUA Galur, Afwan Zuhdi mengapresiasi inovasi pelaksanaan Binwin secara online dan offline ini. Menurutnya, inovasi ini merupakan bentuk mewujudkan transformasi digital di era modern.

“Kami berharap inovasi ini dapat memberikan pelayanan publik yang lebih baik kepada masyarakat,” ujar Afwan Zuhdi.

Salah satu catin yang mengikuti Binwin secara online, Siti Choiriyah, menyampaikan terimakasih atas terlaksananya kegiatan ini. Menurutnya, kegiatan ini sangat bermanfaat bagi calon pengantin yang berhalangan hadir karena posisi sedang di luar kota.

“Saya sangat senang bisa mengikuti Binwin secara online. Materi yang disampaikan sangat bermanfaat dan menambah wawasan saya tentang pernikahan,” ujar Siti Choiriyah.

Kegiatan Binwin ini merupakan upaya KUA Galur dalam rangka meningkatkan kualitas pernikahan di wilayahnya. Kegiatan ini diharapkan dapat memberikan pemahaman dan bekal yang cukup bagi calon pengantin untuk membangun keluarga yang sakinah, mawaddah, dan warahmah. (azz/dpj)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *