MIM Kenteng Sambut Baik Studi Tiru SD Muhammadiyah Menguri

Kulon Progo (MIM Kenteng) – Studi tiru merupakan konsep belajar yang dilakukan pada suatu institusi yang dianggap lebih kompeten dalam suatu hal dengan maksud peningkatan mutu. Dalam kesempatan ini MIM Kenteng menerima studi tiru dari SD Muhammadiyah Menguri  pada Kamis (11/1/2024) di lingkungan madrasah.

Kepala Madarah, Rujito, S.Pd.I. M.Pd. menyambut baik studi tiru dari SD Muhammadiyah Menguri. ”Selamat datang kepala sekolah dan guru dari SD Muhammadiyah Menguri di MIM Kenteng. Alhamdulillah bisa mendapat kesempatan untuk berbagi pengalaman dan kiat-kiat dalam pengembangan madrasah. Apa yang bisa diterapkan dan dimodivikasi dari MIM Kenteng kami sangat mendukung,” tegas Rujito.

Guru MIM Kenteng, Teguh Cahyana, S.Pd.I.  ikut mendampingi Kamad dalam menerima studi tiru di madrasah. “Kepala Sekolah dan guru SD Muhammadiyah Menguri yang  dipimpin oleh Uji Ikhtiarini Istiqomah, S.Ag. dan guru  lainnya hadir di madrasah. Kegiatan utama yaitu mengecek penataan ruang dan tamanisasi yang ada di PAUD Kumajaya Kenteng. Dilanjutkan dengan pengelolaan madrasah di MIM Kenteng,” ungkap Teguh.

Kepala Sekolah SD Menguri, Uji Ikhtiarini Istiqomah, S.Ag.  menyampaikan kesan dan pesannya setelah studi tiru. “MIM Kenteng welcome sekali guru dan murid semuanya. Kegiatan sharing jadi sangat menyenangkan. Terutama sharing bagaimana cara mengelola madrasah  dengan baik dan kreatif,” ungkap Kepsek.

“Sebuah pesan yang selalu teringat. Yang terpenting senang dan rasa memiliki  itu ada. Kalau rasa itu sudah ada, maka mengelola sekolahnya jadi lebih bersemangat. Pokoknya bisa buat inspirasi untuk menciptakan sekolah yang bersih, rapi, dan nyaman,” tambah Uji. (ras/abi).

Tetap sehat dan semangat

#No Korupsi

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *