Optimalkan Kemampuan Non Akademik, MTsN 6 Kulon Progo Gelar  Ekstrakurikuler

Kulon Progo (MTsN6KP) – Kemampuan akademik dan non akademik siswa   MTsN 6 Kulon Progo terus dikembangkan secara optimal. Bahwa setiap siswa adalah unik dan mempunyai bakatnya masing-masing sangat dipahami oleh semua stakeholder MTsN 6 Kulon Progo. Untuk mengembangkan semua kemampuan itulah, selain menyelenggarakan pembelajaran di kelas berupa intra kurikuler, MTsN 6 Kulon Progo juga menyelenggarakan kegiatan ekstrakurikuler.

Ekstra kurikuler di MTsN 6 Kulon Progo diikuti oleh seluruh siswa kelas VII dan VIII. Ekstra wajib yaitu Pramuka dilaksanakan setelah shalat Jum’at. Sedangkan Ekstra pilihan dilaksanakan setiap Rabu siang. Ekstra pilihan meliputi Geguritan, Paduan Suara, ESC (English School Club), Olahraga (Atletik dan Sepakbola), Silat, serta TPA. Semua siswa kelas VII dan VIII harus memilih salah satu, sehingga mereka bisa pulang bersama.

Kepala Madrasah, H.Riza Faozi, S. Ag, M.S.I. sangat mendukung terselenggaranya kegiatan ekstrakurikuler tersebut. Kegiatan ekstrakurikuler ini sebagai wadah talenta siswa yang harus dikembangkan. “Semua siswa mempunyai talenta/bakat yang harus dikembangkan. Ekstra kurikuler adalah wadah yang tepat untuk mengembangkan bakat tersebut,” ungkap Riza di sela aktivitas di madrasahnya, Rabu (24/1/2024) siang.

Wakil Kepala Bidang Kesiswaan, Ani Romadhoni, S.Pd. membenarkan apa yang diungkapkan kepala madrasah. “Kemampuan non akademik berupa bakat siswa harus dikembangkan dengan optimal. Sehingga semua potensi siswa bisa berkembang sesuai dengan bakatnya secara maksimal,” ungkapnya. (mwt/abi).

Tetap sehat dan semangat

#No Korupsi

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *