Penyuluh KUA Galur dan Tim PKH Adakan Pendampingan Keluarga Harapan 

Kulon Progo (KUA Galur) – KUA Galur bekerja sama dengan Tim Pendamping Program Keluarga Harapan (PKH) di Kelurahan Pandowan menggelar Pendampingan Keluarga Harapan yang diikuti oleh 30 anggota Keluarga Penerima Manfaat (KPM) pada Senin,(15/01/2024).

Kegiatan ini diawali dengan pendampingan dari Tim Pendamping PKH Kapanewon, Yunanti terkait dengan sinkronisasi database peserta kelompok PKH untuk awal tahun 2024. Dan menyampaikan informasi-informasi penting tentang Program Keluarga Harapan.

Selanjutnya usai kegiatan dari Tim PKH, dilanjutkan kegiatan pembinaan oleh Penyuluh Agama Islam KUA Galur, Isnaini Mar’ah Azizah, S.Fil.I, M.S.I.,. Dalam materinya, Isnaini menyampaikan bahwa bulan Ramadhan merupakan bulan yang penuh berkah dan ampunan. Oleh karena itu, umat Islam perlu mempersiapkan diri dengan baik untuk menyambut bulan tersebut.

“Ada beberapa hal yang perlu dipersiapkan dalam menyambut bulan Ramadhan, mengingat sekarang kita memasuki Bulan Rajab” kata Isnaini. “Pertama, kita perlu membersihkan hati dan jiwa dari segala dosa dan noda. Kedua, kita perlu memperbanyak ibadah dan amal saleh. Ketiga, kita perlu mempersiapkan fisik dan mental untuk menjalankan ibadah puasa.”

Kepala KUA Kapanewon Galur, H. Afwan Zuhdi mengapresiasi kegiatan dan kerjasama antara KUA Galur dan Tim Pendamping PKH yang telah terjalin dari tahun 2023 lalu. Ia berharap Tahun 2024 ini kerjasama terjalin semakin baik, dan banyak masyarakat yang dapat merasakan manfaat. Sehingga terwujud Galur yang Baldatun Thoyyibatun wa Rabbun Ghafur.

“Terimakasih kepada penyuluh KUA Galur dan Tim Pendamping PKH, yang secara terus menerus dan continuing melaksanakan kerjasama yang baik dan bernilai ibadah ini. Tidak sekedar menjalankan ketugasan semata tetapi lebih dari itu untuk mendapatkan ridha Allah dengan ikhlas dan tulus menyampaikan kebaikan dan kebenaran sesuai bidangnya masing-masing. Semoga hal ini akan menjadikan masyarakat Galur yang penuh rahmat. Baldatun Thoyyibatun wa Rabbun Ghafur.” pungkasnya, ketika diwawancarai di kantor saat bertugas

Kegiatan penyuluhan ini merupakan salah satu bentuk sinergitas antara KUA Galur dengan Tim Pendamping PKH Kapanewon Galur. Sinergitas ini bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, dan meningkatkan pemahaman dan pengamalan keagamaan. (azz/dpj)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *