Siswa MTsN 6 Kulon Progo Uji Nyali Tampil Kultum Bahasa Arab

Kulon Progo (MTsN6KP) – Agenda rutin MTsN 6 Kulon Progo setelah shalat jamaah dhuhur adalah kegiatan kultum di hadapan semua warga madrasah. Kultum dilakukan secara bergilir tiap kelas. Setiap kelas berkesempatan tampil di depan jamaah untuk menyampaikan kultum. Kegiatan kultum pada Senin (22/1/2024) materi disampaikan menggunakan Bahasa Arab. Kultum dilaksanakan di Masjid MTsN 6 Kulon Progo.

Andika Arditya Pradana dari kelas 9A mendapat kesempatan untuk menyampaikan kultum dengan tema akhlak mulia juru dakwah. Andika dapat menyampaikan materi dengan lancar dan didengarkan oleh semua warga madrasah.

Salah satu siswa, Muhammad Hafidz Rasyid kelas 8A merasa termotivasi. “Saya besok juga akan berusaha tampil lebih baik. Saya siapkan materi dengan Bahasa Arab. Ini kesempatan yang baik untuk melatih kepercayaan diri dan keberanian untuk menyampaikan dakwah Islam kepada warga madrasah,” ungkapnya.

Kepala Madrasah, H. Riza Faozi,S.Ag, M.S.I. memberikan apresiasi kepada Andika. “Alhamdulillah siswa dapat berlatih tampil kultum dengan Bahasa Arab. Andika yang telah berani mewakili kelasnya. Besok lagi jika dapat kesempatan untuk tampil agar bisa ditingkatkan.” kata Faozi. (isn/abi).

Tetap sehat dan semangat

#No Korupsi

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *