KKG PAI SD Kapanewon Temon Gelar, Peningkatan dan Pengembangan Kompetensi

Kulon Progo (KKG PAI SD) – Kelompok Kerja Guru Pendidikan Agama Islam (KKG PAI) Tingkat SD di Kapanewon Temon mengadakan pertemuan rutin dengan mengambil tema Peningkatan dan Pengembangan Kompetensi GPAI SD. Kegiatan tersebut dilaksanakan di SD Negeri Kedundang Kapanewon Temon Kabupaten Kulon Progo pada Kamis (11/1/2024). Acara diikuti seluruh GPAI SD Negeri dan Swasta di Kapanewon Temon.

Pengawas PAI Kankemenag Kulon Progo, Drs. Tukidi, M.Si. dalam kegiatan tersebut menyampaikan apresiasi secara khusus bahwa kegiatan ini dapat terlaksana karena adanya kemauan dan keseriusan dari guru-guru PAI SD se-Kapanewon Temon untuk meningkatkan kompetensinya.

“Perangkat Pembelajaran yang harus disiapkan Guru PAI dalam proses belajar mengajar Semester 2 Tahun Pelajaran 2023/2024 yakni Kalendar Pendidikan, Analisis Hari Efektif, Analisis Minggu Efektif, Program Tahunan, Program Semester, Jadwal Pelajaran, Alur Tujuan Pembelajaran dan Modul Ajar untuk Kurikulum Merdeka. Modul Ajar merupakan pegangan seorang guru dalam mengajar di kelas. Modul Ajar dibuat guru untuk membantu memudahkan proses mengajar agar sesuai dengan Capaian Pembelajaran dan Tujuan Pembelajaran yang disajikan pada setiap pertemuan,” kata Tukidi.

Wakil Ketua KKG PAI Kapanewon Temon, Basyorudin S.Pd.I. dalam sambutannya mengajak seluruh guru PAI berperan aktif di sekolah masing-masing dalam Kurikulum Merdeka ini. “Kegiatan ini untuk meningkatkan pemahaman guru PAI mengenai Implementasi Kurikulum Merdeka di sekolah. Tersusunnya hasil analisis Capaian Pembelajaran, Alur Tujuan Pembelajaran, Modul Ajar, dan Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila pada satuan pendidikan jenjang SD di Kapanewon Temon,” jelasnya

Selain itu guru PAI diharapkan dapat mendorong perkembangan mental spiritual dan karakter peserta didik, sehingga kualitas pendidikan di kapanewon Temon dapat berkembang ke arah yang lebih baik dan maju. (nur/abi).

Tetap sehat dan semangat

#No Korupsi

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *