Tekankan Ilmu Fiqih, Kajian Keputrian MTsN 6 Kulon Progo      

Kulon Progo (MTsN6KP) – MTsN 6 Kulon Progo melaksanakan program madrasah yaitu keputrian. Siswa yang sedang berhalangan untuk shalat, mengikuti pembelajaran kajian keputrian. Kegiatan dilaksanakan di perpustakaan madrasah pada Jum’at (19/1/2024).

Anak-anak diberikan bimbingan tentang tentang Tata Cara Mandi Besar. Kegiatan diisi oleh Supiyati, S.Pd. Mandi besar atau mandi wajib merupakan kewajiban seorang muslim untuk membersihkan diri dari hadats besar. “Mandi wajib dilakukan dengan membasuhkan air ke seluruh badan dengan tata cara tertentu untuk menghilangkan hadats besar tersebut. Jika tidak melakukan mandi wajib ini, tubuh dianggap masih najis dan belum bisa melakukan kewajiban ibadah,” ujarnya.

Kepala Madrasah H. Riza Faozi, S.Ag. M.S.I. merasa bangga dengan adanya program keputrian. “Saya sangat bangga dengan program ini. Sehingga siswa yang berhalangan bisa terkondisikan. Dengan harapan siswa bisa menjadi anak yang shalihah,” kata Faozi.

Sementara itu salah satu siswa, Safa. merasa sangat senang mengikuti keputrian. “Saya sangat senang dengan adanya kegiatan ini. Sehingga bisa menambah pengetahuan dan wawasan kita sebagai siswi putri.” ujarnya. (ism/abi).

Tetap sehat dan semangat

#No Korupsi

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *