Ayo Nyoblos, Penyuluh KUA Sentolo Ajak Jamaah Sukseskan Pemilu

Kulon Progo ( KUA Sentolo) – Penyuluh Agama Islam KUA Sentolo Rohman., S. Ag., berikan imbauan kepada para jamaah Mushola Al Ikhlas dalam pengajian rutin untuk tidak golput dalam pemilu tahun ini. Pengajian diikuti sekitar 50 jamaah, pada Rabu (07/02/2024) yang bertempat di musholla setempat.

Dalam kesempatan tersebut Rohman mengingatkan bahwa tidak lama lagi dalam hitungan hari bangsa Indonesia akan melaksanakan pesta demokrasi berupa pemilihan legislatif dan pemilihan presiden serta wakil presiden.

Rohman juga mengimbau jamaah untuk menggunakan hak pilihnya dengan baik, jangan sampai golput. “Masyarakat merupakan pemilik kekuasaan dalam menentukan arah pembangunan Indonesia pada 5 tahun kedepan. Oleh sebab itu masyarakat memiliki tanggung jawab besar dalam menyukseskan pemilu 2024” ujarnya.

Memilih pemimpin hukumnya wajib bukan sekedar pemenuhan hak semata karena perintah Allah SWT terhadap mukmin sampai gugurlah kewajiban tersebut. Akan tetapi, dalam memilih pemimpin itu wajib memilih pemimpin yang amanah. “Sekiranya nilai amanah di antara calon pemimpin tidak ada yang sempurna maka wajib dipilih calon yang paling mendekati kesempurnaan,” imbuh Rohman.

Acara pengajian berakhir dengan doa bersama agar pemilu berjalan lancar, aman dan mendapat pemimpin yang amanah.(cho/dpj)

1 reply

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *