FGD Arsiparis Kankemenag Kulon Progo, Kakan Pesankan Bangun Team Work

Kulon Progo (Kankemenag) – Untuk mempermudah kerja seorang arsiparis, diperlukan sebuah sitem team work/ kerja tim. Dengan kerja bersama maka segala pekerjaan akan mudah diselesaikan. Apabila ditemukan sebuah kendala dilapangan maka segera dikomunikasikan dengan pimpinan, sehingga bisa segera diambil langkah-langkah strategis. Hal ini disampaikan oleh Kepala Kantor Kemenag Kab. Kulon Progo, H.M. Wahib Jamil, S.Ag., M.Pd., pada saat mebuka Focus Group Discussin (FGD) Arsiparis Kantor Kemenag Kab. Kulon Progo, Selasa (06/02/2024) bertempat di Aula Riptaloka kantor Setempat.

”Fungsional arsiparis harus bekerja secara team work, utamakan kerja bersama didalam mengemban tugas. Selain itu penting dilakukan pengembangkan kompetensi. Jika sudah diberikan amanah menjadi Seorang arsiparis, maka jangan melihat backgroun pendidikan, maka kita harus mengembangkan ilmu dan kompetensi dibidang arsiparis, baik melalui pelatihan, belajar bersama atau bertukar pengalaman. Banyak sekali pelatihan yg dilakukan melalui sistem online, sehingga kedepan jabatan fungsional arsiparis ini mempunyai kompetensi yang unggul”, tutur kepala kantor.

”Selain pengembangan kompetensi penting juga belajar tentang Pengelolaan aplikasi Sistem Informasi Kearsipan Dinamis Terintegrasi (SRIKANDI). Silahkan  segera untuk dipelajari, aplikasi yang diluncurkan Pemerintah sebagai aplikasi umum bidang kearsipan yang dapat mendukung pengelolaan arsip dan tata kelola pemerintahan berbasis elektronik. Pemerintah  mentargetkan aplikasi SRIKANDI untuk digunakan di seluruh Instansi Pusat dan Pemerintah Daerah”, tambah Wahib Jamil.

Pada saat memberikan pengarahan, Kepala Subbag. Tata Usaha, H. Saeful Hadi, S.Ag., M.Pd.I., menyampaikan bahwa saat ini Kantor Kementerian Agama Kab. Kulon Progo memiliki 10 orang arsiparis. Amanah Sebagai fungsional arsiparis adalah amanah dari negara, sehingga jabatan arsiparis yang diterima harus disyukuri dan dijalankan sesuai dengan  aturan yg berlaku. ”Kita harus berbaik sangka, bahwa menjadi seorang arsiparis adalah jalan yg terbaik yg ditunjukan oleh Allah SWT. Dengan bersyukur dan ikhlas maka kita akan mempermudah langkah Bapak/Ibu dalam mengemban tugas Jabatan Fungsional Arsiparis”, pungkasnya. (don)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *