Matsadaku Adakan Pengajian Wisuda Tahfidz dan Peringatan Isra’ Mi’raj

Kulon Progo (MTsN2KP) – Matsadaku (MTs Negeri 2 Kulon Progo) menggelar acara pengajian Wisuda Tahfidz dan Peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW dengan meriah. Acara ini dihadiri oleh para siswa, orang tua, guru, tendik, dan tokoh masyarakat. Hal tersebut disampaikan ketua panitia Drs. Najmudin saat menyampaikan sambutan di hall madrasah setempat, Jumat (16/2/2024) pagi.

“Dalam acara ini, puluhan siswa MTsN 2 Kulon Progo yang telah menyelesaikan program tahfidz Al-Quran diberikan penghargaan dan piagam atas prestasi mereka dalam menghafal Al-Quran. Para siswa yang berhasil menyelesaikan tahfidz Al-Quran dengan doa dan restu dari seluruh hadirin,” ungkapa Ketua.

“Selain itu, acara juga dipenuhi dengan pembacaan surah-surah Al-Quran, ceramah agama yang mengangkat tema tentang pentingnya peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW dalam kehidupan sehari-hari, dan doa bersama untuk keselamatan umat Islam di seluruh dunia,” tambahnya.

Lebih lanjut pengisi pengajian KH. Romli Hasan memberi tausiah tentang membangun hidup yang bahagia dengan berilmu dan mendapatkan ridho dari Allah SWT.” Cara hidup bahagia adalah berusaha mendapat Ridho dari Allah SWT dengan menuntut ilmu dan selalu belajar. Allah SWT akan menolong dengan mengangkat derajat, ketika mempunyai iman dan ilmu. Pusat dari segala ilmu adalah Al-Quran. Mari kita belajar, membaca, menelaah, memahami Al-Quran,” pesan Kiai Romli Hasan.

Kepala MTs N2 Kulon Progo, Muhammad Muslich Purwanto, S.Ag, menyampaikan bahwa dengan adanya acara ini semoga menjadi momentum bagi siswa untuk terus belajar dan mencintai Al Qur’an dan selalu meneladani Rasulullah. “Semoga acara ini dapat menjadi momentum bagi para siswa untuk terus meningkatkan kecintaan dan keimanan kepada Al-Quran serta meneladani perjuangan dan keutamaan Nabi Muhammad SAW dalam kehidupan mereka,” harap Kamad.

Salah satu wisudawati Qonita Uli Auliya dari kelas 7B menyampaikan kebahagiaannya atas acara wisuda yang diikutinya.” Alhamdulillah, acara ini menjadi momen untuk selalu belajar dan bersemangat menghafal Kalam Allah dan meneladani perilaku Nabi Muhammad SWT,” ungkap Qonita. (ttc/don)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *