MIM Kenteng Gelar Pengajian Songsong Ramadhan dan Galang Dana

Kulon Progo (MIM Kenteng) – Dalam rangka menyongsong bulan Ramadhan, MI Muhammadiyah Kenteng melaksanakan pengajian akbar. Agenda tersebut juga dalam rangka penggalangan dana pembelian tanah guna kepentingan pendidikan. Pengajian digelar pada Ahad (25/2/2024) di lingkungan madrasah.

Kepala Madrasah, Rujito, S.Pd.I. M.Pd. menyampaikan tujuan kegiatan pengajian akbar MIM Kenteng. “Tujuan dilaksanakannya kegiatan ini sebagai salah satu ikhtiar bersama untuk menimba ilmu. MIM Kenteng juga sedang berjuang untuk melebarkan madrasah sebagai sarana pengembangan pendidikan,” jelas Kamad.

Guru MIM Kenteng, Murtana, S.Pd.I. menambahkan informasi penyelenggaraan kegiatan. “Narasumber pengajian akbar adalah Ustadz H. Djamaah, S.Ag. M.A. dari Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kulon Progo. Kegiatan turut dihadiri oleh Pemerintah Kalurahan Demangrejo, Dosen Universitas Ahmad Dahlan, Pawas Polres Kulon Progo, Bank Bangun Derajat Warga Cabang Kulon Progo, dan jamaah pengajian Unires UMY,” ujar Murtana.

“Panitia kegiatan adalah kolaborasi dari guru MIM Kenteng dan paguyuban wali murid, komite, dan tokoh masyarakat. Pengajian di halaman Masjid Kholid bin Walid dengan jumlah jamaah kurang lebih 500 orang. Persiapan dibantu dengan ikatan alumni MIM Kenteng. Keamanan kegiatan bersama dengan Kokam dari Panti Asuhan Binausaadah Galur,” tambah Murtana.

“Ustadz H. Djamaah, S.Ag. M.A. mengajak semua jamaah untuk bersama bersedekah memajukan madrasah dan semangat beramal shaleh. Banyak cara yang bisa dilakukan dalam beramal shaleh. Salah satu cara yang bisa dilakukan adalah dengan shadaqah, apalagi untuk pendidikan. Adapun nilai shadaqah menjadi amal jariyah yang tidak akan pernah terputus,” jelasnya. (ras/abi).
#KementerianSemuaAgama
#MakinDigitalMenjangkauUmat

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *