MTsN 4 Kulon Progo Terima Hasil Akhir Rehap PUPR

Kulon Progo (MTsN 4 ) – MTsN 4 Kulon Progo ikuti Final Hand over (FHO), yaitu serah terima akhir rehabilitasi dan renovasi sarana prasarana pendidikan DIY pada Senin (5/2) di Balai Prasarana Pemukiman Wilayah DIY. Acara diikuti oleh seluruh madrasah dan sekolah penerima rehap PUPR di wilayah DIY. Acara dihadiri oleh para pimpinan Balai Sarana Prasaran, Kanwil Kemenag DIY, Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah Raga DIY, Kontraktor, Teknisi dan tim PPK.

Dalam hal ini MTsN 4 Kulon Progo, diwakili oleh Drs. Kurdiyanto sebagai Waka Sarpras Tahun 2023 yang telah mengawal proses rehap PUPR dari awal hingga akhir.

Kepala MTsN 4 Kulon Progo, Nurhayanti, s.Pd., M.Sc, mengucapkan terima kasih kepada PUPR yang yang telah memberikan bantuan lewat Kemenag DIY. Dengan pembangunan ini madrasah menjadi bagus dan tertata dengan baik. “Terima kasih atas segala fasilitas rehap dan Pembangunan beberapa sarana prasarana baru, tempat penampungan sampah yang dapat mendukung program kebersihan madrasah dan kenyamanan proses pendidikan dan pembelajaran di madrasah, serta mendukung program Adiwiyata 2024. Saya juga mengucapkan terima kasih kepada Pak Kurdi yang telah mengawal, mengawasi, mengarahkan, dan meneliti proses rehap PUPR sehingga semuanya berjalan lancar sesuai rancangan yang telah disusun. Terima kasih juga saya ucapkan atas kesediannya hadir dalam FHO”, tutur Nurhayati.

Sementara itu ketuan tim PPK Prasarana Strategis II BPPW DIY, Raden Haryo Satriyawan, ST., MM dalam sambutannya mengungkapkan rasa syukur atas terlaksananya pembangunan dengan lancar. “Alhamdulillah proses Panjang telah dilewati dari survey hingga FHO ke 2 berjalan lancar. Selama enam bulan dimulai dari 10 Agustus 2023 sampai dengan 5 Februari 2024 sudah final, mohon masukan jika ada hal yang harus di tindaklanjuti”, tutur Haryo.

Haryo berharap seluruh fasilitas yang direhab difungsikan dengan baik dan mulai hari FHO ke-2 sampai dengan tanggal 15 Februari akan ada audit dari Badan pemeriksa Keuangan (BPK). Haryo menekankan agar semua fasilitas hasil rehab dirawat dengan sebaik mungkin.

Perwakilan Kanwil Kemenag DIY, Moh. Bahrul Anwar, SH, MM, mengucapkan terima kasih atas sepuluh madrasah yang telah direhab. Rehab ini benar-benar dapat menunjang layanan di madrasah. Madrasah dihimbau untuk melanjutkan memelihara. “Kami ucapkan terimakasih  kepada BPB, BPPW DIY dan semua pihak atas semua bantuannya, semoga menjadi amal jariyah.
Acara diakhiri dengan serah terima asset secara simbolis kepada seluruh satuan Pendidikan yang diwakili oleh Kanwil Kemenag DIY dan DisDikpora DIY. (nhy/don)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *