Persiapkan Peserta PKM, Siswa MTsN 3 Kulon Progo Berpidato Bahasa Inggris 

Kulon Progo (MTsN3KP) – Pidato merupakan sebuah penyampaian pesan dari pembicara kepada para pendengar. Dalam berpidato membutuhkan mental dan teknik khusus agar pesan dapat tersampaikan dengan baik. Untuk itu perlu latihan yang serius, guna menyiapkan siswa yang akan mengikuti lomba pidato bahasa Inggris dalam Pekan Kompetisi Madrasah tingkat propinsi. MTsN 3 Kulon Progo memberikan kesempatan ke siswa yang akan mengikuti PKM untuk tampil didepan semua siswa setelah upacara bendera berlangsung. Pada saat upacara ini semua warga madrasah berkumpul dan ini bisa sebagai ajang latihan mental. Hal ini disampaikan Kepala Madrasah, Munji Jakfar, S.Pd.I, M.Pd.I Senin (12/2/2024) pagi di ruang kerjanya.

“Keberanian untuk tampil perlu dilatih dalam berpidato, selain itu penguasaan materi juga sangat penting. Momen upacara merupakan salah satu ajang untuk berlatih pidato,” ujar kepala madrasah, Munji Jakfar, S.Pd.I., M.Pd.I.

Sementara itu, waka kesiswaan, Sumarti, S.Pd. menerangkan bahwa berbicara di depan umum membutuhkan sebuah keberanian dan mental yang kuat. “Peserta lomba pidato Bahasa Inggris yakni Rani Widiyawati kelas IX C dan Solehudin Wibowo kelas IX C tampil didepan semua siswa ketika upacara bendera berlangsung. Keduanya tampil di penghujung upacara tepatnya di acara lain-lain. Acara lain-lain ini adalah salah satu sesi acara sebelum penutupan upacara,” terang Sumarti.

Selanjutnya Manggih Trirahayu, M.Pd. selaku pendamping pidato Bahasa Inggris sangat mengapresiasi penampilan kedua siswa tersebut mampu memberikan performa yang apik. “Saya sangat bangga melihat penampilan pidato mereka. Semoga besok bisa menggondol piala kejuaraan, “ungkap Manggih.

Zahida Naili Machabati salah satu siswa kelas VIII C merasa kagum dengan penampilan mereka. “Saya kagum melihat penampilan pidato mereka, semoga besok saya bisa tampil seperti itu dan mendapatkan juara,” kata zahida. (mgh/ami/don)

3 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *