Pranata Humas Kankemenag Kulon Progo Adakan Evaluasi PPL UNSIQ Wonosobo

Kulon Progo (Kankemenag) – Keberadaan Mahasiswa Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) Unsiq Wonosobo dirasakan sangat membantu kinerja Kankemenag Kulon Progo. Bahkan ada unit kerja yang mengajukan permohonan untuk ditempati mahasiswa PPL. Pranata Humas Kankemenag Kulon Progo, Dian Purnamajati, SE menyampaikan hal itu dalam Rapat Evaluasi yang dilaksanakan di Aula Riptaloka kantor setempat, Rabu (31/1/2024) pagi.

“Kami sangat mengapresiasi dan berterima kasih kepada teman-teman mahasiswa atas kinerja di masing-masing unit kerja atau  seksi yang cepat beradaptasi dan responsif di tempat lingkungan yang baru. Hal ini dibuktikan dengan adanya permintaan dari salah satu unit kerja keuangan. Intinya mohon bantuan tenaga Mahasiswa PPL untuk membantu pekerjaan di unit kerja keuangan. Maka dari itu, saya persilahkan kepada teman-teman mahasiswa untuk menyampaikan pendapat,” ujarnya.

Berdasar hasil evaluasi bersama antara Pranata Humas dan Mahasiswa PPL bahwa ada Unit Kerja yang belum begitu memerlukan bantuan pekerjaan. Namun demikian juga ada beberapa Unit Kerja yang begitu sangat membutuhkan tenaga sehingga untuk sementara waktu saat ini belum ada perputaran/rolling untuk Mahasiswa PPL. Selanjutnya Dian Purnama menambahkan ketika ada salah satu unit kerja yang membutuhkan tenaga PPL, diharapkan semua mahasiswa untuk siap membantu teman yang lain manakala diperlukan, seperti pada layanan penyelenggaraan haji.

Ketua Kelompok Mahasiswa PPL, Wildan Rifqi Asyfia menyampaikan usulan untuk dilakukan rollingan pembagian ruangan. “Mohon teman-teman segera menyelesaikan tugas-tugasnya di ruangan masing-masing. Karena minggu depan kita akan mengadakan roliing tempat tugas. Sedang bagi teman-teman yang belum begitu banyak tugas di ruangan akan kita perbantukan di ruangan lain yang membutuhkan,” pintanya.

“Hal ini agar kita bisa mendapatkan ilmu yang merata dari masing-masing ruangan. Sehingga semua Mahasiswa PPL akan mendapatkan bekal ilmu dan pengalaman yang lebih banyak lagi. Untuk rencana rolling akan dikomunikasikan bersama teman-teman mahasiswa terlebih dahulu,” tutur Wildan. (abl/abi/dpj).

Tetap sehat dan semangat

#No Korupsi

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *