Serunya Siswa MIMUHGA Outing Class Naik Kereta ke Benteng Vredeburg

Yogyakarta (MIMUHGA) – Siswa MI Muhammadiyah Garongan, Panjatan, Kulon Progo melaksanakan outing class dengan naik kereta api YIA ke Stasiun Tugu pada Sabtu (24/2/2024). Lokasi kegiatan sepanjang Jalan Malioboro dan Benteng Vredeburg Yogyakarta yang didampingi oleh guru dan orang tua masing-masing sejumlah 80 orang.

Kepala MI Muhammadiyah Garongan, Siti Nurhayati, S,Ag.M.S.I. berharap kegiatan bermanfaat untuk belajar. “Siswa agar mengenal bukti sejarah secara nyata dan media untuk bereksplorasi. Diharapkan siswa dapat membuat laporan kegiatan sederhana,” Jelas Kamad.

Kegiatan outing class, selain senang dan serunya naik kereta YIA juga ada ketugasan dari guru sebagai pembimbing kegiatan. “Anak-anak kelas 1,2,3 tugasnya bercerita usai kegiatan dan siswa kelas 4,5,6 menulis laporan kegiatan perjalanan naik kereta, perjalanan sepanjang Malioboro dan Benteng Vanderburg,” ungkapnya

Selain itu Kamad mengucapkan terimakasih kepada tim panitia yang yang berkolaborasi dengan guru, dari ide kegiatan, persiapan pengadaan tiket kereta YIA, dan akomodasinya terlaksananya kegiatan. “Bantuan dan kerjasama dengan orangtua wali sangat membantu terlaksananya kegiatan ini. Harapannya untuk membantu meningkatkan belajar siswa,” pungkas Siti.

Siswa mengikuti kegiatan senang dan asyik. Mereka merasa senang bisa naik kereta YIA ke Benteng Vredeburg dan dapat melihat benda jaman dahulu, gambar pahlawan, bioskop perjuangan dan lain-lain. (sit/abi).

#KementerianSemuaAgama
#MakinDigitalMenjangkauUmat

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *