Tahsin Club Siswa MIM Kenteng, Kuatkan Pembinaan Karakter Religius

Kulon Progo (MIM Kenteng) – Belajar dalam membaca Al Qur’an membutuhkan proses yang istiqomah supaya semakin lancar dan benar. Tahsin club ini dibentuk supaya mewadahi setiap anak sesuai jenjangnya. Tahsin club dilaksanakan oleh MIM Kenteng kepada siswa-siswinya yang rutin setiap pagi. Hal ini disampaikan oleh Kepala Madrasah, Rujito, S.Pd.I. M.Pd. pada Kamis (1/2/2024), ditemui seusai melakukan monitoring kegiatan tahsin.

“Tahsin Club Al Qur’an ini kita jadikan sebagai program unggulan madrasah. Tujuan utamanya supaya anak-anak menjadi lebih akrab  dan mencintai Al-Qur’an serta bisa membaca dengan lancar,” jelas Kamad.

Teguh Cahyana, S.Pd.I, guru pembina tahsin MIM Kenteng menjelaskan kegiatan tahsin club yang dilaksanakan madrasah merupakan program yang berkelanjutan. “Pembiasaan tahsin ini dimulai dari kelas bawah sampai kelas atas, kelas 1-3 bersama saya sendiri, Teguh Cahyana, S.Pd.I dan Nur Nawangsih, S.Pd sedangkan kelas atas bersama dengan Ruiyanto, S.Pd.I.,M.Si dan Rizco Ardian Saputro, M.Pd.“ jelas Teguh.

Rizco Ardian Saputro, M.Pd mengungkapkan teknis tahsin club yang diampunya dimulai secara rutin setiap hari kamis. “Tahsin club kelas atas kita mulai dari berdoa sebelum belajar, QS Al Fatihah, membaca 3 ain surat Al Qur’an yang sudah rutin dilanjutkan setiap harinya doa khotmil qur’an, asmaul husna dan ditutup dengan doa bersama serta praktik gerakan bacaan sholat.”ungkap Rizco.

Vivi Apriyani salah satu siswi dari kelas VI rutin ikut kegiatan tahsin club,” Alhamdulillah dengan tahsin yang rutin saya dan teman-teman yang sudah sampai Al Qur’an bisa membaca dengan lancar. ” ujar Vivi (ras/don)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *