Tingkatkan Komitmen Kinerja, Pejabat Kankemenag Kulon Progo Tandatangani Pakta Integritas

Semarang (Kankemenag KP) – Rencana Program Kerja dari hasil Rapat Kerja (Raker) 2024, yang telah di sepakati sudah menjadi keharusan untuk di laksanakan dan diimplementasikan dengan baik. Setiap satker akan bertanggung jawab untuk melaksanakan dan mensukseskan rencana program kerja yang telah disepakati bersama. Raker Kankemenag Kab. Kulon Progo Tahun 2024, merupakan tindak lanjut dan sinergitas turunan dari Rakernas Kemenag RI dan Rakerwil Kanwil Kemenag DIY tahun 2024. Dengan adanya sinergitas tersebut maka program besar 7 outlook Kementerian Agama akan mudah untuk dilaksanakan dan dimplementasikan disetiap masing-masing satker. Hal ini disampaikan oleh Kepala Kantor Kemenag Kulon Progo, H.M. Wahib Jamil, S.Ag., M.Pd., pada saat memberikan sambutan penutupan Raker 2024 dan Penandatanganan Pakta Integritas Komitmen Kinerja, (27/02/2024) bertempat di Griya Persada Convention Hotel & Resort, Bandungan, Semarang.

Penandatangan Pakta Integritas Komitmen Kinerja dilakukan oleh, Kasubbag. TU, Kepala Seksi, Penyelenggara, Kepala Madrasah Negeri dan Kepala KUA dilingkungan Kankemenag Kab. Kulon Progo.

”Didalam Pakta Integritas ini berisikan komitmen untuk melaksanakan program pembangunan Zona Integritas satuan kerja Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan/atau Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM). Merealisasikan penyerapan anggaran sesuai jadwal sehingga tercapai 70 persen kinerja pada bulan ke tujuh serta menyukseskan Program 7 Outlook Kementerian Agama,” terang Kepala Kantor.

Tujuh program outlook yang disepakati pada saat Rakernas Kemenag RI dan selanjutnya menjadi acuan Rakerwil dan Raker tingkat Kabupaten/Kota. “ Yaitu ekosistem moderasi beragama yang ekspansif, meneguhkan politik kebangsaan, memenangkan pertarungan digital, menyajikan layanan keagamaan yang premium dan terjangkau, mengusung layanan pendidikan yang inovatif dan transformatif, smart ASN menjawab kebutuhan era digital, dan mengoptimalkan dana umat untuk pengentasan kemiskinan dan pemberdayaan umat,” tambah wahib Jamil.

Dibutuhkan supporting seluruh ASN Kementerian Agama untuk mensukseskan program 7 Outlook kementerian agama RI. Saling bergandengan tangan bersama, berjalan satu gerbong menuju sebuah tujuan bersama.

”Mulai saat ini kita perlu optimalkan penggunaan media digital didalam mensosialisasikan program-program dari Kementerian Agama dan publikasikan semua prestasi-prestasi kita. Mari kita kembangkan sistem kerja kolaboratif, saling bekerja sama, bertautan dan saling memberikan support satu dengan yg lainnya. Semoga kita senantiasa tetap dimudahkan dalam menjalankan segala urusan dan tanggung jawab. Semoga kita dihindarkan dari berbagai hal-hal yang buruk serta senantiasa apa yang kita usahakan mampu untuk mewujudkan Transformasi Kementerian Agama menuju Indonesia Emas Tahun 2045, ”pungkasnya. (don)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *