Wisata Religi, Penyuluh KUA Pengasih Bimbing Teori Praktik Shalat Dalam Perjalanan

Jepara (KUA Pengasih) – “NGAOS (NGAji On the Street) perdana di adakan untuk menumbuhkan semangat karyawan agar selalu ingat ajaran agama dimanapun berada, meskipun sedang menggunakan fasilitas publik seperti bus”, demikian di sampaikan oleh Muchamad Nur Charir , selaku Penyuluh Agama KUA Pengasih, dalam kesempatan pengajian perjalanan Wisata Gatering ke makam auliya’ Demak dan Pantura di wilayah Jepara Provinsi Jawa Tengah. Kamis (15/02/2024) pagi.

Lebih lanjut Nur Charir atau biasa dipanggil mbah kyai Ndut menyampaikan materi Shalat Jamak dan Qoshor, yang selama ini hanya belajar tanpa dipraktikkan. “Hari ini adalah waktu yang tepat untuk bersama mempraktikkan materi ini”, ungkapnya.

Selain ngaji dalam bus, para karyawan juga mengikuti kajian pemahaman ibadah di perjalanan sesuai perintah nabi, dan training motivasi. “Saya optimis rangkaian kegiatan itu dapat memotivasi karyawan agar melakukan kegiatan positif dimana saja berada dan mengedukasi mereka untuk beramal lebih banyak lagi”, pungkasnya.

Acara dalam rangka liburan bersama Apotek dan Kantor Hukum MU ini diselenggarakan pihak owner Apotek, Tri Lestari, dengan tema “Kerja Sehat, Semangat Bersama Semangat Ibadahnya”, yang dikuti oleh seluruh karyawan sebanyak 30 orang.

Pada kesempatan sambutannya, Tri Lestari menyampaikan Perjalanan ini adalah perjalanan yang sangat barokah, disamping kita bisa ziarah makam Wali, menikmati dan indahnya alam pantai ciptaan Illahi, serta dapat ilmu agama dari Mbah Kyai Ndut. “Semoga para karyawan mendapat wawasan baru dan memahami ilmu agama dengan lebih baik. Sehingga perjalanan Wisata menjadi momentum meraih taqwa dan menjadi ciri manusia yang cerdas, unggul, dan berkarakter agama”, pungkasnya. (gus/dpj)

1 reply

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *