Afita Sari, Siswa MTsN 1 Kulon Progo Sabet Juara 1 Cabor Lompat Tinggi PKM DIY

Sleman (MTsN1KP) – Atlet MTsn 1 Kulon Progo, Afita Sari, menduduki peringkat pertama di cabang olahraga lompat tinggi putri pada Pekan Kompetisi Madrasah (PKM) DIY 2024. Kegiatan digelar pada Senin (4/3/2024) di Stadion Atletik Tridadi Sleman. Afita berhasil mengalahkan 14 peserta lainnya dengan lompatan tertinggi 115 centimeter. Dengan demikian, Afita berhak memperoleh trofi terbaik di kelasnya.

Kepala Madrasah, Zainuri, S.Pd., menyampaikan rasa terima kasih dan bangga atas prestasi anak didiknya. “Alhamdulillah, Afita dapat memberikan yang terbaik untuk MTsN 1 Kulon Progo di cabang lompat tinggi. Tentu saya sangat bangga padanya dan selalu mendukung agar terus berprestasi, mengikuti even sesering mungkin dan semoga tetap menjadi yang terbaik. Terima kasih juga saya sampaikan atas segala upaya dan kerja kerasnya sehingga mengharumkan nama madrasah di tingkat provinsi. Kepada para pelatih dan pendamping, saya ucapkan terima kasih setulus-tulusnya dalam mengantarkan anak-anak meraih prestasi,” ujar Zainuri.

Ofisial pertandingan, Tri Harjaka, S.Pd., menyampaikan keterangannya di sela-sela pendampingan. “Sebenarnya cabang lompat tinggi dari awal tidak kita persiapkan dengan matang karena untuk tingkat kabupaten cabang ini tidak ada. Namun, karena Afita ini memiliki potensi di lompat tinggi, kita ikutkan untuk tingkat provinsi. Kebetulan juknis di tingkat provinsi muncul. Alhamdulillah, Afita bisa menjadi yang terbaik untuk kelas putri,” ujar Tri bangga.(ela/don)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *