Kakanwil Kemenag DIY Serahkan Penghargaan Pada MTsN 6 Kulon Progo

Kulon Progo (MTsN 6 KP) – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kakanwil Kemenag) Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Bapak Dr. H. Masmin Afif, M.Ag, serahkan penghargaan kepada Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 6 Kulon Progo atas prestasi luar biasa sebagai Satuan Kerja (Satker) dengan capaian kerja terbaik ketiga yang diterima langsung oleh Kepala Tata Usaha MTsN 6 Kulon Pogo Ibu Ikaningsih, A.Md. pada Raker Kantor Kementerian Agama Kab. Kulon Progo di Griya Persada Convention Hotel and Resort Semarang, (26/o2/2024).

Rapat Kerja (Raker) Kantor Kementerian Agama Kab. Kulon Progo dibuka langsung oleh Kakanwil Kementerian Agama DIY, Dr. H. Masmin Afif, M.Ag. disaksikan oleh Kepala Kantor Kemenag Kab. Kulon Progo, H.M. Wahib Jamil, S.Ag., M.Pd. dan Kasubag Tata Usaha, Saeful Hadi, S.Ag., M.Pd.I. “Tema Rakerpim yang diambil sudah sesuai dengan Rakernas, dan Rakerwil 2024 dengan mengusung tema ‘Transformasi Kementerian Agama Menuju Indonesia Emas 2045, “ungkap Masmin di hadapan peserta Raker.

Pada kesempatan yang sama Kepala Kankemenag Kabupaten Kulon Progo H.M. Wahib Jamil, S.Ag., M.Pd. menyampaikan bahwa Kantor Kementerian Agama akan menjabarkan dan melaksanakan tujuh program outlook yang disepakati, untuk dilaksanakan di tingkat Kabupaten Kulon Progo. “Saat ini Kankemenag Kab. Kulon Progo selalu mengembangkan kerja kolaboratif dengan instansi lain, seperti Pemda, Baznas, Polres, Kodim dan pihak lainya di dalam menjalankan program program kerja. Dengan system kolaborasi maka kegiatan penguatan moderasi beragama dapat dengan mudah terlaksana dan terwujud masyarakat yang aman, tentram, damai dan saling toleransi, “ungkap Wahib.

Penghargaan ini diberikan sebagai bentuk apresiasi yang tinggi dari Kanwil Kemenag DIY atas komitmen dan kinerja MTsN 6 Kulon Progo dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, siswa-siswi, dan stakeholders lainnya di wilayah tersebut.

Kepala MTsN 6 Kulon Progo, Bapak H. Riza Faozi, S.Ag., M.S.I, mengucapkan terima kasih atas penghargaan yang telah diberikan. “Penghargaan ini akan menjadi motivasi lebih lanjut bagi seluruh civitas akademika untuk terus meningkatkan kinerja dan dedikasi mereka dalam menjalankan tugas-tugas sebagai Satker yang bertanggung jawab,” ucap Riza.

Penghargaan ini diharapkan akan menjadi inspirasi bagi Satker lainnya di DIY untuk terus berupaya mencapai standar kinerja terbaik serta memberikan kontribusi yang signifikan bagi kemajuan pendidikan dan agama di daerah masing-masing. (nhc/don)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *