MIN 1 Kulon Progo Gelar Tarhib Ramadan 1445 H

Kulon Progo (MIN1KP) – Dalam rangka menyambut Bulan Suci, MIN 1 Kulon Progo menyelenggarakan kegiatan Tarhib Ramadan. Kegiatan yang diikuti oleh seluruh siswa dan GTK MIN 1 Kulon Progo ini dilaksanakan Jumat (8/3/2024) di ruang kelas 1 madrasah setempat. Kegiatan Tarhib Ramadan dibuka dengan lantunan ayat suci Al Qur’an dilanjutkan dengan tausiyah.

Kepala MIN 1 Kulon Progo, Kasmad Rifangi, M.Pd.I. mengungkapkan bahwa kegiatan ini bisa menjadi momentum untuk instrospeksi diri. “Dengan adanya kegiatan hari ini, menjadi kesempatan yang baik bagi kita untuk mengingatkan akan pentingnya Bulan Suci Ramadan. Ini menjadi monen bagi kita untuk instrospeksi diri serta meningkatkan kualitas ibadah,” ungkapnya.

Kasmad juga menjelaskan tentang dua kebahagiaan orang yang berpuasa. “Ramadan menjadi momentum bagi umat Muslim untuk melatih keimanan dan ketakwaan. Berpuasa adalah upaya seorang umat muslim untuk meraih kecintaan Allah SWT dari pengabaian rasa lapar dan haus. Rasulullah SAW bersabda, Orang yang berpuasa akan meraih dua kegembiraan, yaitu ketika berbuka puasa/berhari raya dan saat bertemu Tuhannya,” jelas Kasmad.

Lebih lanjut Kasmad juga menjelaskan umat muslim yang berpuasa akan masuk surga. “Umat muslim yang berpuasa di bulan Ramadan akan masuk surga melalui pintu Ar-Rayyan. Yakni pintu khusus bagi orang-orang yang berpuasa,” jelasnya. (cha/abi).
#KementerianSemuaAgama
#MakinDigitalMenjangkauUmat

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *