Ceramah Ramadan, Kakan Wahib Jamil: Luruskan Niat

Kulon Progo (Kankemenag) – Semua amal yang dilakukan seseorang itu tergantung pada niatnya. Oleh karena itu sangat penting untuk meluruskan niat dalam setiap amalan. Kepala Kankemenag Kulon Progo, H.M. Wahib Jamil, S.Ag. M.Pd. menyampaikan Allah itu dalam ceramahnya di Masjid Jami’, Wates, Senin (11/3/2024) malam.

“Semua amal itu tergantung pada niatnya. Oleh karena itu marilah kita meluruskan niat dalam melaksanakan ibadah di bulan Ramadan ini untuk mencari ridla Allah. Baik itu ibadah puasa, maupun amalan-amalan Ramadan yang lain,” ujarnya.

“Selain meluruskan niat, kita juga harus menguatkan iman. Karena puasa Ramadan ini diperintahkan bagi orang yang beriman. Barangsiapa yang berpuasa di bulan Ramadan dengan penuh keimanan dan mengharapkan ampunan Allah, maka Allah akan mengampuni dosa-dosanya di masa lalu,” imbuh Kakan.

“Maka dari itu, marilah kita isi Ramadan kali ini dengan berbagai aktivitas ibadah. Karena segala ibadah akan berdampak pada diri sendiri. Semoga Allah SWT menerima segala amal ibadah kita di bulan Ramadan ini. Sehingga harapan nantinya kita benar-benar termasuk ke dalam golongan orang-orang yang bertakwa kepada-Nya,” pungkas Jamil. (abi).
#KementerianSemuaAgama
#MakinDigitalMenjangkauUmat

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *